Lomba Permainan Tradisional Meriahkan Haornas

Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD Kubu Raya melepaskan balon saat upacara memperingati Hoarnas, Jumat (9/9)
Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD Kubu Raya melepaskan balon saat upacara memperingati Hoarnas, Jumat (9/9). Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Pemkab Kubu Raya gelar perlombaan tradisional dan prestasi antar OPD. Adapun perlombaan tradisional tersebut panahan sumpit dan galah hadang dua cabang olahraga prestasi yakni tenis meja dan Futsal.

Kepala Disporapar Kubu Raya Rini Kurnia Solihat menyampaikan sementara ini setidaknya 15 regu untuk panahan telah mendaftarkan. Sumpit ada 11 regu dan galah hadang 15 regu.

Description

“Tenis meja 16 regu dan Futsal 18 regu,” tambahnya usai upacara peringatan Haornas, Jumat (8/9).

Rini mengungkapkan penyelenggaraan puncak Haornas bersumber dari APBD sedangkan olahraga Futsal bagian dari partisipasi antar lintas OPD dengan cara pengelolaan pendaftaran para regu yang ingin berlaga. Pihaknya berharap untuk kegiatan Hoarnas seperti ini dapat menjadi agenda tetap ditahun berikutnya.

Baca Juga:

“Kami berharap kegiatan pertandingan antar OPD dapat membangun sumber daya manusia yang sehat bugar dan produktif. Dan kami juga berharap kegiatan ini dapat berlanjut ditahun depan,” harapnya.

Sementara Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menilai sektor Olahraga tidak hanya pada moment Hoarnas namun ditingkat desa dan kecamatan sudah menyalakan sektor ini. Sehingga kegiatan olahraga bukan lagi eksklusif justru melibatkan semua lapisan masyarakat.

“Seperti event-event sepak bola antar desa, event bola voli, Futsal, bela diri dan sebagainya. Inisiatif seperti inilah, Pemkab Kubu Raya sangat menghargainya,” jelasnya.

Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah menyatakan penyelenggaraan kegiatan olahraga di tahun-tahun berikutnya akan dibuat semeriah mungkin. Mengingat Kubu Raya telah banyak menetaskan atlet-atlet yang membawa nama baik Kubu Raya.

“Seingat saya Haornas ini cabor-cabornya sama seperti PON maupun internasional. Mungkin saja yang seperti ini dapat diagendakan di tahun-tahun berikutnya,” katanya. (dian)

Description