UNU Kalbar Latih 18 Dosen Penulisan Publikasi Ilmiah

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar melatih 18 dosennya cara penulisan publikasi ilmiah pada jurnal nasional terakreditasi, Senin (4/9). Foto: ros
Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar melatih 18 dosennya cara penulisan publikasi ilmiah pada jurnal nasional terakreditasi, Senin (4/9). Foto: ros/ist/tmB

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar melatih 18 dosennya cara penulisan publikasi ilmiah pada jurnal nasional terakreditasi.

Bimbingan teknik (Bimtek) yang dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPKM) UNU Kalbar ini menghadirkan enam narasumber yang sudah berpengalaman penulisan ilmiah.

Keenamnya adalah dosen UNU Kalbar, yakni Sigit Normagiat, Ahmadi, Dessy Setyowati, Eliska Murni, Nurhaidah, dan Rizky Fachria.

Baca Juga:

“Saya minta ikuti sebaik mungkin bimbingan teknis ini. Penulisan ilmiah wajib bagi dosen dan wajib pula terpublikasi di jurnal nasional yang terakreditasi,” tegas Wakil Rektor 1 UNU Kalbar, Agung Hartoyo saat membuka bimtek di Kampus UNU Kalbar, Senin (4/8).

Ia menilai tidak mudah dikuasai penulisan jenis ini. Itu sebabnya perlu dibimbing agar tulisan ilmiahnya bisa diterima pengelola jurnal untuk diterbitkan.

“Saya hanya berharap, setelah bimtek ini, setiap dosen bisa submit tulisan ilmiahnya,” harap Agung.

Bimtek sekaligus untuk menjadikan tenaga pendidik di lingkungan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar lebih berkualitas dalam memberikan pengajaran bagi mahasiswa.(tmB)