Description

Wali kota Singkawang Mencium Merah Putih Sebelum Dikibarkan

Pj Wali kota Singkawang Sumastro mencium bendera merah putih sebelum diserahkan ke petugas Paskibraka untuk dikibarkan saat upacara memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8).
Pj Wali kota Singkawang Sumastro mencium bendera merah putih sebelum diserahkan ke petugas Paskibraka untuk dikibarkan saat upacara memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8). Foto: uck

Singkawang, BerkatnewsTV. Pj Wali kota Singkawang Sumastro mencium bendera merah putih sebelum diserahkan ke petugas Paskibraka untuk dikibarkan saat upacara memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8).

Ia terlihat terharu dan bersedih saat mencium sang saka merah putih. Moment itu pun diabadikan sejumlah wartawan dan fotografer.

“Bendera merah putih ini adalah buah dari perjuangan para pahlawan yang telah berjuang. Namun, kemerdekaan bukanlah suatu pertanda untuk kita berhenti berjuang. Tetapi sebagai tanda agar kita berjuang lebih keras. Mari pulih lebih cepat bangkit lebih kuat untuk Singkawang hebat,” ujar Pj Wali kota Singkawang Sumastro.

Baca Juga:

Karenanya Sumastro berharap peringatan HUT RI ke-78 ini adalah momentum untuk menambah semangat juang bagi kita penerus bangsa.

”Peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI adalah bentuk perjuangan para pejuang bangsa dan negara Indonesia dari penjajahan. Menjadi kewajiban kita menjaga kemerdekaan itu dengan semangat juang tinggi membangun,kemajuan,keutuhan dan kerukunan bangsa dalam toleransi kebhinekaan,” ucapnya.(uck)