Description

Kemenag Siapkan Tim Penyuluh Agama Bagi Napi

Kemenag Singkawang menjalin kerjasama Lapas Kelas IIB Singkwang pada Selasa (4/7) tentang Penyuluh Agama untuk Napi
Kemenag Singkawang menjalin kerjasama Lapas Kelas IIB Singkwang pada Selasa (4/7) tentang Penyuluh Agama untuk Napi. Foto: uck

Singkawang, BerkatnewsTV. Kementerian Agama (Kemenag) Kota Singkawang akan menyiapkan tim penyuluh agama bagi napi (narapidana) Lapas Kelas IIB Singkawang.

“Saya berharap dengan pembinaan yang diberikan secara bertahap, dapat memberikan perubahan kehidupan beragama bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Singkawang,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Muhlis.

Hal itu tindak lanjut dari nota kesepahaman atau bentuk kerjasama Kemenag Singkawang dan Lapas Kelas IIB Singkawang pada Selasa (4/7).

Kerjasama dalam bentuk Pelayanan Kerohanian atau Penyuluh Agama bagi warga binaan (Narapidana) Lapas Kelas IIB Kota Singkawang.

Baca Juga:

Dijelaskan Muhlis, beberapa langkah persiapan untuk pelaksanaan program ini Kementerian Agama juga sudah menyiapkan Tim Penyuluh Agama, yaitu dari unsur Penyuluh Agama Fungsional dan Penyuluh Agama Non PNS.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Kota Singkawang Priyo Tri Laksono, apresiasi atas kerjasama.

“Sinergitas ini sangat diperlukan, karena salah satu program pembinaan di Lapas Kelas IIB Kota Singkawang ini yakni adanya pembinaan kepribadian melalui sentuhan mental rohani,” pungkasnya.(uck)