Description

Mengaktifkan Mode Jangan Ganggu Saat Main Game

Mengaktifkan Mode Jangan Ganggu Saat Main Game
Mengaktifkan Mode Jangan Ganggu Saat Main Game. Desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Terkadang saat kamu bermain game sering kali ada gangguan pemberitahuan SMS, whatspp atau telepon. Tapi kamu jangan bingung dengan masalah ini. Berikut ini diulas bagaimana untuk mengaktifkan Mode Jangan Ganggu saat bermain game terutama bagi pengguna HP Oppo.

Ikuti langkah-langkah berikut mengaktifkan Mode Jangan Ganggu saat bermain game:

  1. Pastikan HP Oppo Anda dalam keadaan aktif dan buka menu “Pengaturan”.
  2. Cari dan pilih opsi “Mode Jangan Ganggu” atau “Mode Hening” dalam menu pengaturan.
  3. Di dalam opsi Mode Jangan Ganggu, Anda akan melihat beberapa pilihan. Pilih “Mode Prioritas” atau “Mode Khusus” (nama opsi ini dapat bervariasi tergantung pada model HP Oppo yang Anda gunakan).
  4. Aktifkan opsi “Mode Prioritas” atau “Mode Khusus” dengan menggeser tombol atau memilih kotak centang yang sesuai.
  5. Setelah Anda mengaktifkan Mode Prioritas atau Mode Khusus, Anda akan melihat beberapa opsi tambahan. Pilih opsi “Game” atau “Aplikasi Game” (nama opsi ini juga dapat berbeda tergantung pada model HP Oppo Anda).
  6. Di dalam opsi “Game” atau “Aplikasi Game”, Anda dapat mengatur preferensi Anda seperti memilih game yang ingin diizinkan dalam Mode Jangan Ganggu, menonaktifkan notifikasi saat bermain game, atau mengatur tingkat kecerahan layar yang optimal.
  7. Setelah Anda melakukan pengaturan, kembali ke layar utama atau buka game yang ingin Anda mainkan.
  8. Selama Mode Jangan Ganggu dengan opsi Game aktif, ponsel Anda akan memblokir notifikasi yang mengganggu saat Anda sedang bermain game, sehingga Anda dapat fokus pada permainan tanpa gangguan.

Penting untuk diingat bahwa nama dan tata letak opsi dalam pengaturan dapat sedikit berbeda tergantung pada model dan versi sistem operasi Oppo yang Anda gunakan.

Jika Anda tidak dapat menemukan opsi yang tepat, Anda dapat memeriksa panduan pengguna HP Oppo atau mencari panduan online yang sesuai dengan model HP Oppo Anda. Selamat Mencoba (*)