Ganjar akan Safari Politik ke Kalbar

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus memastikan kedatangan balon capres PDIP Ganjar Pranowo ke Kalbar ditunda. Foto: dok berkatnewstv
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus memastikan kedatangan balon capres PDIP Ganjar Pranowo ke Kalbar ditunda. Foto: dok berkatnewstv

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo akan safari politik ke Kalbar dalam waktu dekat. DPD PDI Perjuangan Kalbar tengah mempersiapkan kedatangan Ganjar Pranowo.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus belum bisa mengungkap agenda apa saja yang disiapkan karena masih harus dikonsultasikan dengan DPP PDI Perjuangan.

“Hari ini fokus tentang persiapan menyambut kedatangan Bung Ganjar ke Kalbar yang rencananya dalam waktu dekat ini. Kami menyiapkan beberapa opsi yang hari ini belum bisa sampaikan ke publik karena masih menunggu kepastian dari DPP,” ucapnya usai Rapat DPD Diperluas, Kamis (25/5).

Baca Juga:

Lasarus hanya memastikan bahwa Ganjar akan mengunjungi dua daerah di Kalbar, yakni Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Di Kubu Raya, lanjut Lasarus, Ganjar diagendakan untuk bertemu dengan ribuan kader banteng di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar sedangkan di Kota Pontianak Gubernur Jawa Tengah itu dijadwalkan bertemu dengan relawan dan masyarakat umum.

Menyoal lokasi yang menjadi titik pertemuan di Kota Pontianak, Lasarus belum bisa memberi kepastian.

“Kami masih menimbang-nimbang tentang lokasi yang paling pas untuk Bung Ganjar bertemu dengan masyarakat. Yang jelas di Kota Pontianak. Nanti kalau sudah ada lokasi dan agenda pastinya segera kami sampaikan” jelasnya.

Rapat DPD PDIP Diperluas juga membahas persiapan Rakernas PDI Perjuangan yang berlangsung pada 6-8 Juni 2023. Persiapan mengenai pemberangkatan ribuan kader PDI Perjuangan ke Jakarta pada Apel Akbar dalam rangka Bulan Bung Karno yang diagendakan pada 24 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno.(tmB)