Description

Meraup Cuan dari Ketupat Hias Jelang Idulfitri

Aneka aksesoris lebaran Idulfitri mulai marak dijual pedagang, salah satunya adalah tutup toples bercorak kain pita hologram dan ketupat hias berbahan pita warna-warni ukurannya juga bervariasi
Aneka aksesoris lebaran Idulfitri mulai marak dijual pedagang, salah satunya adalah tutup toples bercorak kain pita hologram dan ketupat hias berbahan pita warna-warni ukurannya juga bervariasi. Foto: dian

Pontianak, BerkatnewsTV. Aneka aksesoris lebaran Idulfitri mulai marak dijual pedagang, salah satunya adalah tutup toples bercorak kain pita hologram dan ketupat hias berbahan pita warna-warni ukurannya juga bervariasi.

Tidak hanya sebagai penghias meja kue lebaran, ketupat hias berwarna ini juga kadang terpajang disebagian toko swalayan modern maupun hotel-hotel di Kota Pontianak.

Pedagang ketupat pita hias berwarna, Asanul mengatakan untuk ukuran ketupat yang sedang dan kecil merupakan hasil kreativitas darinya. Sedangkan untuk ukuran besar, ia berbagi hasil dengan agen ketupat pita disalahsatu kota Pontianak.

“Kalau yang besar sekali ini harganya Rp45000, ada juga yang Rp35000, uda sama anak-anak ketupat dan terus yang sedang Rp25000 dan yang paling kecil isi tiga ketupat kita jual Rp 10.000 tiga,” ucapnya, Jumat (21/4).

Baca Juga:

Lapak berada disimpang tiga jalan Karet, dan Komyos Sudarso ini, menurut Asanul sangat strategis sejak 17 hari dibulan puasa Ramadan pendapatannya naik setelah memasuki hari ke 24 dan terus mengalami kenaikan.

“Yang dari pertamanya hanya Rp 400 Ribu, menjadi Rp 700-800 Ribu. Terutama sudah menjelang lebaran. Pembeli pada umumnya masyarakat setempat,” jelas warga Tri Darma Jeruju ini.

Sementara warga TPI Jeruju Pontianak Barat, Fika mengatakan untuk menghias meja kue sebaiknya dengan mengunakan ketupat pita warna ukuran kecil namun jumlahnya mesti banyak untuk mengelilingi meja tersebut.

“Kalau meja tidak terlalu Panjang mungkin kebutuhan menghiasnya tidak banyak. Sedangkan untuk meja yang ukuran yang agak besar butuh banyak ketupat hias,” pungkasnya sembari membawa sejumlah ketupat hias yang baru saja dibelinya. (dian)