Description

Teknik Negosiasi Untuk Menarik Pelanggan dan Meningkatkan Penjualan

Teknik Negosiasi Untuk Menarik Pelanggan dan Meningkatkan Penjualan
Teknik Negosiasi Untuk Menarik Pelanggan dan Meningkatkan Penjualan

BerkatnewsTV. Dalam mencapai suatu kesepakatan pastinya diperlukan negoisasi. Bagaimana dengan mereka yang baru mengenal bisnis dalam berjualan? Tentu saja agar berjalan dengan lancar, teknik negoisasi untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan diperlukan beberapa hal yang harus diperhatikan.

Berikut ini beberapa teknik negoisasi untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan

  1. Persiapkan semua data yang dibutuhkan. Pastikan semua informasi tentang penjualanmu harus kamu ketahui seperti penjelasan terhadap barang atau jasa yang akan ditawarkan, harga, fasilitas, kualitas, manfaat, dan informasi pendukung lainnya.
  2. Mengenali calon pelanggan anda. Mengetahui informasi pelanggan anda seperti mengetahui apa yang akan dicari, apa yang dibutuhkan dari pelanggan tersebut.
  3. Memberikan informasi yang akurat. Sebutkan kekurangan serta kelebihan dari produkmu, hindari memanipulasi data atau produkmu tersebut. Pelanggan akan pergi jika kamu berbohong.
  4. Berikan keuntungan lebih pada pelanggan anda, ini sangat penting karena tidak diragukan lagi dalam dunia bisnis. Oleh karena itu pelanggan akan lebih cenderung menerima tawaran anda jika anda menyiapkan lebih banyak manfaat.
  5. Berikan potongan harga tapi adanya timbal balik, anda harus dapat mengenali peluang dan timbal balik contoh nya seperti kontrak jangka Panjang, klien meminta potongan harga pada produkmu tetapi hanya dapat menyetujui jika diberi kontrak jangka Panjang.
  6. Jangan bernegoisasi secara terburu-buru
  7. Jangan terlalu mengejar jawaban, lebih baik anda juga fokus terhadap pelanggan lainnya.

Teknik negoisasi untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan diatas dapat kamu gunakan dalam melakukan negoisasi penjualan yang sukses dengan klien. Semoga Bermanfaat.(*)