Description

Menjual Produkmu Efektif Melalui Media Sosial dan e-Commerce

Menjual Produkmu Lebih Efektif melalui Media Sosial dan e-Commerce
Menjual Produkmu Lebih Efektif melalui Media Sosial dan e-Commerce Desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Walau sekilas hampir mirip namu perlu anda catat bahwa media sosial dan e-commerce adalah dua hal yang berbeda. Menjual produkmu di media sosial dan e-commerce diyakini lebih efektif.

Sebagai seorang pebisnis, anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja keunggulan dari masing-masing media online ini agar dapat merancang strategi pemasaran yang baik.

Di sosial media anda juga dapat manfaatkan sebagai toko online untuk produk anda. Kelebihan yang bisa anda dapatkan jika menjual produkmu di media sosial dan e-commerce selain mempromosikan adalah sebagai berikut:

Tidak perlu biaya atau gratis tanpa mengeluarkan modal sedikit pun anda hanya perlu membuat akun serta memposting beragam konten yang menarik untuk calon pelanggan anda agar mereka mengetahui produk anda.

Mendekatkan brand dengan calon pelanggan. Semakin banyak followers di media sosial mu maka semakin besar kemungkinan calon pelanggan mengetahui produk anda dengan rutin membalas pesan pelanggan dan secara tidak langsung anda menjalin kedekatan.

Menghapus jarak satu sama lain. Di sosial media kamu dapat menghapus batas antara anda dan calon pelanggan yang jauh dari lokasi anda.

Jika anda merupakan pebisnis yang memiliki modal yang banyak, maka e-commerce bisa menjadi pertimbangan anda. Keunggulan dari e-commerce yang anda dapatkan sebagai berikut:

Memiliki target market yang lebih luas. Kamu dapat mempromosikan barang tidak hanya dilingkungan sekitar namun bisa sampai luar negri, kamu bisa mendapatkan calon pelanggan di berbagai tempat tanpa terbatas oleh wilayah.

Tidak perlu toko fisik, tentunya kamu tidak memerlukan modal yang cukup banyak karena kamu dapat terlebih dahulu memasarkan produk anda melalui e-commerce.

Cepat berkembang. Secara tidak langsung anda dapat menghemat banyak biaya jika menggunakan e-commerce. Biaya seperti tempat usaha dan print bisa anda potong dan dialihkan ke kepentingan usaha anda.

Kesimpulannya sosial media dan e-commerce memiliki kelebihan masing-masing dalam pemanfaatanmu untuk berjualan. Yang menjadi penting bagaimana dapat kamu manfaatkan kedua media tersebut sehingga bisnismu berjalan dengan lancar. Semoga Bermanfaat.(*)