Description

Internet Gratis di Tempat Umum di Ketapang

Asisten I Setda bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang Edi Radiansyah menerima bantuan layanan internet publik dari Telkom, Jumat (7/4).
Asisten I Setda bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang Edi Radiansyah menerima bantuan layanan internet publik dari Telkom, Jumat (7/4). Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Pemkab Ketapang telah menyiapkan layanan internet gratis di sejumlah tempat umum. Saat ini ada 5 titik akses internet gratis di Kota Ketapang yaitu di Taman merdeka, Taman Kota, Taman Keraton Kerajaan Matan Tanjungpura, Bundaran Kedondong dan Pentas Seni Pendopo.

Asisten I Setda bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang Edi Radiansyah internet sangat penting dikarenakan dapat menjadi sarana penunjang pekerjaan dan juga sebagai penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga:

“Di dunia telekomunikasi dan IT tentunya kita harus mengambil peran, terkait dengan SPBE nilai kita masih belum memuaskan, kekurangan ini harus kita perbaiki maka daripada itu kita harus membangun kerjasama dan kolaborasi tidak hanya dengan internal namun juga dengan eksternal,” ujarnya, Jumat (7/4).

Sementara itu GM Wilayah Usaha Telekomunikasi PT. Telkom (Witel) Kalbbar Tedi Rukmantara menerangkan, pihaknya siap membantu Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam hal teknologi informasi seperti program SPBE, Smart Government, Smart City, Smart Village dan program-program lainnya yang membutuhkan jaringan internet.

Selain memberikan manfaat bagi pemerintah daerah, bantuan ini juga ditujukan kepada masyarakat Kabupaten Ketapang untuk mempermudah dalam mengakses internet sehingga masyarakat dapat mencari informasi yang diperlukan dengan mudah.(naf)