Description

Peluang Bisnis di Bulan Ramadan 2023

Peluang bisnis di bulan ramadan 2023
Peluang bisnis di bulan ramadan 2023. Desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Melirik sebuah bisnis di bulan Ramadan telah banyak dilakukan oleh masyarakat. Sebab cuan yang diperoleh lumayan. Bisa untuk menambah ekonomi bahkan kebutuhan hari raya Idul Fitri.

Misalnya usaha makanan, minuman, pakaian jadi, dan berbagai hal lainnya yang permintaan pasarnya kuat.

Karena permintaan pasar yang meningkat, banyak orang mungkin memanfaatkan kesempatan bisnis didi bulan ramadan dengan mendirikan berbagai usaha.

Jadi apa saja peluang bisnis di Bulan Ramadan yang bisa dilakukan. Berikut daftarnya.

Layanan Katering

Mungkin ini cocok untuk Anda yang punya bakat kuliner. Membuka usaha katering atau berjualan makanan untuk buka puasa dan sahur merupakan salah satu usaha rumahan yang sesuai dengan kondisi Ramadhan.

Di bulan Ramadhan, orang-orang yang punya banyak aktivitas tentu tak punya banyak waktu untuk menyajikan makanan untuk berbuka dan sahur. Ide bisnis katering makanan bisa menjadi ide bisnis untuk membantu menyiapkan makanan untuk berbuka puasa dan sahur.

Jualan Takjil

Takjil banyak diminati sesaat sebelum berbuka puasa. Berjualan takjil juga menjadi bisnis yang cocok selama Ramadan. Anda dapat memperoleh keuntungan dengan modal kecil dengan membuka usaha takjil, seperti makanan dan minuman manis. Modal yang dikeluarkan bisa berkisar antara 500 ribu hingga 1 juta rupiah, dan terkadang bisa lebih.

Membuat Ketupat

Menjelang lebaran, permintaan ketupat akan sangat meningkat, membuat bisnis ini sangat menguntungkan. Anda memiliki pilihan untuk menjual ketupat dalam bentuk matang atau hanya anyamannya saja.

Pembuatan Parcel

Jangan ragu untuk memulai usaha pembuatan parcel, karena potensi keuntungannya sangat besar menjelang lebaran. Berikan pilihan beragam untuk isian parsel, mulai dari kue, makanan ringan, biskuit, hingga bahan pokok sembako. Untuk menambah nilai jual, pastikan Anda mengetahui trend model pembuatan parsel yang unik dan menarik.

Menjual Minuman Segar

Menjual minuman segar seperti jus, es campur, dan minuman lain bisa menjadi pilihan yang baik jika Anda ingin membuka bisnis yang mudah. Karena pada bulan puasa, pasti banyak orang yang mencari minuman segar. Apalagi minuman segar memang cocok dikonsumsi saat berbuka puasa untuk melepas dahaga setelah hampir seharian menahan lapar dan haus.(*)