Description

Membahas Peran Strategi Marketing Mix Meningkatkan Penjualan Produkmu

Membahas peran strategi marketing mix meningkatkan penjualan produk
Membahas peran strategi marketing mix meningkatkan penjualan produk. Desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Peran strategi marketing mix sangat penting yang merupakan salah satu hal yang tak bisa dilewatkan dalam sebuah bisnis tanpa adanya hal tersebut dapat mempengaruhi penjualanmu sehingga tidak dapat mampu menjalankan strategi bisnis secara optimal.

Berikut ini penjelasan peran strategi marketing mix meningkatkan penjualan produkmu.

Konsep dari marketing mix adalah taktik menentukan posisi bisnis agar bisa diterima oleh target pasaran. Taktik tersebut melibatkan kelompok variable pemasaran untuk mencapai tujuan dan kesuksesan melalui profit.

Pada awalnya, variabel pemasaran dalam strategi marketing mix hanya terdiri dari 4P, yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi).

Seiring berjalannya waktu, konsep marketing mix pun berkembang karena banyaknya tantangan yang harus dipenuhi pada proses pemasaran.

Elemen terbaru dalam marketing mix ada tiga, yaitu: physical evidence (pengemasan produk), people (pembuat produk), dan process (proses pembuatan produk).

Tujuan dari marketing mix memastikan kepuasan target konsumen melalui produkmu. Persepsi dari target pasar terhadap bisnismu juga dinilai berdasarkan strategi bauran pemasaran yang telah diterapkan.

Selain itu juga bisnismu akan lebih menonjol dan mempunyai poin unggul sendiri dalam menerapkan keunikan di setiap variable bauran pemasarannya. Semoga Bermanfaat.(*)