Description

Buka Puasa Dengan Menu Berbuka yang Lezat dan Sehat 2023

Menu buka puasa yang lezat dan sehat tahun 2023
Menu buka puasa yang lezat dan sehat tahun 2023. Desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Berbagai macam makanan dan minuman telah banyak dijual dan disajikan sebagai hidangan untuk berbuka puasa. Namun tentunya menu buka puasa yang lezat dan sehat pasti banyak dicari oleh masyarakat.

Tentu saja! Berikut adalah beberapa ide menu berbuka yang lezat dan sehat untuk tahun 2023:

Sayur dan Buah Segar: Sajikan piring yang berisi irisan buah-buahan dan sayuran segar seperti timun, wortel, kacang snap, tomat ceri, dan sebagainya. Jangan lupa untuk menyediakan dip seperti hummus atau saus yogurt untuk melengkapi.

Salad Hijau dengan Protein: Buatlah salad yang segar dengan campuran sayuran hijau seperti bayam, selada, dan arugula. Tambahkan protein seperti ayam panggang atau ikan tuna dan tambahkan topping seperti almond panggang, cranberry kering, dan keju feta.

Smoothie Buah-Buahan: Buatlah smoothie buah-buahan segar dengan campuran buah kesukaanmu, yogurt plain, dan es batu. Jangan lupa untuk menambahkan protein seperti protein powder atau kacang-kacangan seperti almond atau kacang mete.

Sup Sayur: Sup sayur adalah hidangan yang sangat cocok untuk berbuka puasa. Buatlah sup dengan sayuran seperti kentang, wortel, dan jagung. Tambahkan bahan protein seperti daging ayam atau ikan. Sup sayur juga bisa dihidangkan dengan roti gandum untuk memberikan tambahan karbohidrat.

Smoothie Bowl: Smoothie bowl adalah alternatif yang menyenangkan untuk smoothie buah-buahan biasa. Campurkan buah kesukaanmu dengan yogurt plain dan blender hingga lembut. Tuangkan smoothie ke dalam mangkuk dan tambahkan topping seperti granola, chia seeds, dan buah segar.

Selamat mencoba! Jangan lupa untuk memilih bahan-bahan yang segar dan sehat untuk menjaga tubuhmu tetap bugar dan energik selama bulan Ramadan.(*)