Description

Mengatasi HP Tidak Terhubung Jaringan Wifi

Mengatasi HP Tidak Terhubung Jaringan Wifi
Mengatasi HP Tidak Terhubung Jaringan Wifi. Desain iilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Wifi menjadi salah satu hal yang penting bagi kegiatan yang dilakukan contohnya seperti mengunduh file yang besar. Namun terkadang ada kalanya terjadi kendala yang membuat kesal seperti Handphone (HP) tidak dapat tersambung jaringan wifi.

Bagaimana Cara Mengatasi HP Tidak Terhubung Jaringan wifi. Langkah berikut ini bisa dicoba untuk dilakukan

Cara pertama bisa kamu lakukan adalah dengan mengaktifkan keep wifi:

  • Masuklah ke menu “Pengaturan” lalu pilih “Wifi.”
  • Tekan ikon titik yang terdapat di bagian atas sebelah kanan dari telepon selulermu lalu pilih menu “Advanced.”
  • Aktifkan menu “Keep Wifi on during sleep” atau “Terus nyalakan Wifi selama dalam periode tidur.”

Cara kedua adalah dengan menggunakan cara mengakses ad-HOC atau jaringan yang tersembunyi. cara mengatasi Wifi menolak akses akibat masalah pertama cukup sulit.

Hal ini disebabkan karena android tidak dapat melakukan deteksi terhadap jaringan Ad-Hoc. Kamu harus melakukan sedikit perubahan pada sistem HP. HP akan di-root, lalu diberi file patch wpa_supplicant agar dapat terhubung ke berbagai jaringan.

Apabila yang terjadi adalah masalah kedua, yaitu jaringan tersembunyi, caranya akan lebih mudah. Kamu bisa mencoba melakukan cara memperbaiki Wifi yang tidak bisa connect ke HP dengan menambahkannya secara manual.Masuklah ke “Pengaturan” lanjut ke opsi “Wifi” lalu pilih “Tambah Jaringan.” Setelah itu masukkan SSID dan password. Kamu sudah bisa menggunakan Wifi dengan lancar.

Cara ketiga memperbaiki dengan instal aplikasi wifi seperti wifi Fixer sebagai cara mengatasi wifi indihome tidak ada internet. Kamu dapat mengunduh secara gratis atas aplikasi ini.

Cara keempat memperbaiki dengan cek kecepatan jaringan koneksi:

  • Melakukan restart pada modem atau router. Kamu juga bisa melakukan langkah ini sebagai cara memperbaiki router Wifi yang tidak bisa connect.
  • Melakukan restart pada HP.
  • Menghapus cache pada perangkat android.
  • Tidak terlalu banyak membuka jendela dan aplikasi.
  • Menggunakan situs untuk mengecek kecepatan internet, seperti Speedtest.net, Fast.com. Meter.net, Bandwidth Place, dan Testmy.net. Situs ini dapat mendeteksi kecepatan mengunggah, mengunduh, dan ping sehingga bermanfaat untuk mengenali masalah.

Itu lah cara yang dapat kamu gunakan mengatasi HP Tidak Terhubung Jaringan Wifi. Semoga Bermanfaat.(*)