Description

Aneka Takjil di Pasar Juadah Bengkayang

Pasar Juadah atau pasar yang menjual makanan dan minuman atau takjil untuk berbuka sangat diminati di bulan Ramadan di Bengkayang. Foto: alex
Pasar Juadah atau pasar yang menjual makanan dan minuman atau takjil untuk berbuka sangat diminati di bulan Ramadan di Bengkayang. Foto: alex

Bengkayang, BerkatnewsTV. Pasar Juadah atau pasar yang menjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa sangat diminati di bulan Ramadan di Bengkayang.

Banyak pelaku usaha yang menjual aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa, salah satunya di depan Gedung Pancasila Pasar Bengkayang.

Pembeli tidak hanya dari kalangan umat Muslim saja, melainkan seluruh kalangan yang ingin menikmati kudapan berbuka atau biasa disebut berburu takjil.

Pedagang menjual aneka minuman segar seperti es buah, cendol, minuman jus, juga aneka makanan berbuka berupa cemilan, gorengan, sayur – mayur dan lauk pauk siap santap.

Salah satu penjual takjil, Noval mengatakan bahwa hampir setiap tahunnya dirinya membantu orangtuanya saat bulan puasa.

Baca Juga:

“Hampir setiap tahun kita jualan kalau bulan puasa. Hasilnya juga lumayan,” ucapnya saat ditemui BerkatnewsTV, Rabu (29/3).

Noval membantu orangtuanya menjual sayuran dan lauk siap santap berupa sayur asem, sambal udang, ayam goreng dan sebagainya dengan kisaran harga Rp5 – 15 ribu per kantong.

Penjual aneka makanan ringan, Tari mengaku mendapat keuntungan dari berjualan aneka gorengan, es cendol, es buah dan sebagainya.

“Lumayan hasilnya selama berjualan di bulan puasa ini. Kalau habis terjual ya ada juga, kalau hari lagi tidak bersahabat biasanya ada sisa juga tapi tidak tekor,” imbuhnya.(lex)