Description

Cuan Budidaya Ikan Air Tawar di Sungai Kapuas

Babinsa Bangka Belitung Laut, Koramil 02/Pontianak Selatan, Kodim 1207/PTK, Sertu Budi Yanto saat bertandang ke salah satu pemilik kerambah di Jalan Adi Sucipto Gang. H. Hasan, Pontianak Selatan, Minggu (26/3).
Babinsa Bangka Belitung Laut, Koramil 02/Pontianak Selatan, Kodim 1207/PTK, Sertu Budi Yanto saat bertandang ke salah satu pemilik kerambah budidaya ikan ait tawar di Sungai Kapuas terletak di Jalan Adi Sucipto Gang. H. Hasan, Pontianak Selatan, Minggu (26/3). Foto: budiman

Pontianak, BerkatnewsTV. Potensi Sungai Kapuas di Kota Pontianak dimanfaatkan warga yang berada di tepian dengan membuat usaha budidaya ikan air tawar jenis ikan nila. Dari usaha itu lah mendatangkan cuan untuk menambah ekonomi keluarga

Usaha tersebut mendapat apresiasi dari Babinsa Bangka Belitung Laut, Koramil 02/Pontianak Selatan, Kodim 1207/PTK, Sertu Budi Yanto saat bertandang ke salah satu pemilik kerambah di Jalan Adi Sucipto Gang. H. Hasan, Pontianak Selatan, Minggu (26/3).

“Budidaya ikan air tawar, adalah salah satu peluang meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena itu, kita mendorong budidaya ikan air tawar untuk konsumsi masyarakat, atau memenuhi kebutuhan pasar lokal. Sebab prospek ikan air tawar ini sangat bagus,” kata Sertu Budi Yanto.

Baca Juga:

Produksi ikan untuk konsumsi langsung atau, pasar lokal, seperti pasar rakyat, rumah makan, restoran, hotel, dan supermarket, telah menjadi kebutuhan, sehingga itu diperlukan upaya untuk menghasilkan ikan yang sesuai dengan permintaan pasar,

Budi Yanto juga mengatakan, penguatan kapasitas pembudidaya ikan khususnya, ikan air tawar ini, perlu dilakukan pelatihan cara budidaya ikan yang baik, cara pembenihan ikan, bahkan pembuatan pakan ikan.

“Nanti akan saya sampaikan kepada bapak Junarta selaku Lurah Bangka Belitung Laut. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan pembudidayaan ikan air tawar dalam menjalankan usahanya,” ucapnya.(bud)