Description

KPU Kalbar Pastikan Pemilu Tidak Ditunda

Wakil Bupati Bengkayang dan Anggota KPU Kalbar saat kirab pemilu di Kabupaten Bengkayang pada Senin (20/3).
Wakil Bupati Bengkayang dan Anggota KPU Kalbar saat kirab pemilu di Kabupaten Bengkayang pada Senin (20/3). Foto: alex

Bengkayang, BerkatnewsTV. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat (Kalbar) memastikan Pemilu tidak akan ditunda.

Anggota KPU Kalbar Erwin Irawan menyatakan adanya Kirab Pemilu sejak (14/2) lalu, sudah jelas Pemilu tetap dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

“Isu yang beredar yang mengatakan bahwa penyelenggaraan tahapan Pemilu dihentikan atau semacamnya, pelaksanaan kirab ini membuktikan penundaan Pemilu itu tidak ada,” tegasnya.

Ia meminta masyarakat tidak perlu risau dengan adanya isu-isu yang beredar karena penyelenggaraan tahapan Pemilu tetap berlangsung sesuai dengan PKPU yang ada.

Baca Juga:

Ia sebutkan Kabupaten Bengkayang merupakan kabupaten ke-6 disambangi pada Senin (20/3). Titik awalnya merupakan Kota Pontianak menuju Kubu Raya, Mempawah, Singkawang, Sambas, kemudian Kabupaten Bengkayang, dan bendera partai akan diestafet ke daerah selanjutnya.

“Bengkayang merupakan urutan Kabupaten ke-6 diadakannya Kirab Pemilu, setelah Kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, Singkawang, dan Sambas. Nantinya akan berlanjut ke Kabupaten Landak, Sanggau, Sekadau, Sintang, Ketapang, kemudian nantinya berakhir di Kalimantan Tengah,” terangnya.(lex)