Warga Perbatasan Serahkan Sukarela Senpi Rakitan Jenis Bowman

SPM (40) warga Desa Risau, Kecamatan Jagoi Babang dengan sukarela menyerahkan satu pucuk senjata api (senpi) rakitannya kepada personel Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha.
SPM (40) warga Desa Risau, Kecamatan Jagoi Babang dengan sukarela menyerahkan satu pucuk senjata api (senpi) rakitannya kepada personel Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha pada Jumat (17/3). Foto: ist/ Satgas Pamtas Yonif 645/Gty/ alex

Bengkayang, BerkatnewsTV. SPM (40) warga Desa Risau, Kecamatan Jagoi Babang dengan sukarela menyerahkan satu pucuk senjata api (senpi) rakitannya kepada personel Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha.

Senpi jenis bowman diserahkan pada Jumat (17/3) saat personel TNI anjangsana ke rumah SPM.

Description

“Saat personel Pos Koki Jagoi babang melaksanakan anjangsana ke rumah warga yang dipimpin oleh Pratu Andrian Zahry besama Prada Aldie Kristiandie, SPM dengan sukarela menyerahkan senpi rakitannya,” kata Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, Sabtu (18/3).

Baca Juga:

Ia menilai hal ini tak terlepas dari kepercayaan masyarakat terhadap TNI dan wujud dari terjalinnya hubungan yang sangat baik antara anggota dengan warga perbatasan.

“Kami akan terus berusaha memelihara kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada satgas kami,” ucapnya.

Atas capaian itu, ia mengungkapkan bahwa keberhasilan komunikasi sosial secara dialogis dan kepercayaan masyarakat terhadap TNI harus terus di pertahankan dan dilaksanakan oleh semua jajaran personil Satgas Pamtas Yonif 645/Gty.

“Bukan mustahil nantinya masyarakat juga akan memberikan kontribusi positif laporan apa bila ada barang-barang illegal yang masuk ke wilayah Indonesia tanpa ijin,” pungkasnya.(lex)

Description