Description

Lima Game Ringan Untuk Laptop

Lima game ringan untuk laptop
Lima game ringan untuk laptop. desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Jika sudah merasa bosan atau penat bekerja, tentu anda butuh hiburan. Salah satunya dengan bermain game yang ringan di laptop. Namun, kebanyakan game modern memiliki ukuran penyimpanan yang besar. Tak jarang membutuhkan RAM yang tinggi.

Bagi laptop yang speknya biasa saja, tentu cukup sulit. Tapi jangan khawatir, ada beberapa game ringan yang bisa anda download dan mainkan secara online dan offline di laptop. Berikut daftarnya.

  1. Left 4 Dead 2

Left 4 Dead 2 berfokus pada misi anda dalam menyelamatkan diri dari serangan zombie bersama dengan kawanan anda yang berjumlah empat orang. Selain mode singleplayer, anda juga bisa bermain co-op multiplayer secara online bersama teman-temanmu dalam mengendalikan setiap karakter yang memiliki kemampuan khusus.

Game bertema zombie ini bisa dikatakan cukup ringan untuk dimainkan di laptop dengan spesifikasi terbatas. Soalnya, kapasitas minimal RAM-nya hanya 2GB saja.

  1. Stardew Valley

Stardew Valley merupakan game yang mengkombinasikan RPG, farm simulation, hingga life simulation. Kurang lebih mirip dengan game Harvest Moon

Dengan grafis 2D pixelate, Stardew Valley ringan dimainkan untuk laptop yang biasa saja. Ukuran game ini pun tidak besar, hanya 500 MB dan cukup dengan RAM 2GB saja.

  1. Hades

Hades termasuk game keluaran terbaru, tepatnya tahun 2020, yang berhasil menyabet dua piala bergengsi sekaligus. Game ber-genre rogue like RPG ini dinobatkan sebagai Game Indie Terbaik dan Game Action Terbaik dalam ajang Game Awards 2020 lalu. Spesifikasi minimum Hades yaitu RAM 4GB.

  1. Sniper Fury

Bagi anda penggemar game shooter, Sniper Fury patut dicoba. Di game ini, anda akan bermain sebagai seorang sniper yang dibekali misi-misi tertentu dari banyak tempat dengan target bos-bos dari organisasi yang dianggap jahat.

Latar belakang misi yang perlu dikerjakan pun jelas, storyline-nya sangat bagus dengan tampilan grafis yang tidak kalah baiknya. Game ini juga gratis. Anda hanya perlu mendownload di Microsoft Store. Game ini benar-benar layak dimainkan untuk mengisi waktu luang.

  1. Asphalt 8: Airborne

Pada game keluaran Gameloft yang cukup populer ini, anda akan melakukan balapan menegangkan dengan kecepatan tinggi untuk mengalahkan pemain lain. Namun, game ini juga menyediakan single player bagi anda yang ingin bermain sendirian. Game ini bisa anda download di Microsoft Store.

Itulah lima game ringan yang bisa anda download dan mainkan di laptop dengan spesifikasi rendah. Selamat mencoba dan enjoy the game.(*)