Aplikasi Burning CD Paling Recommended

Aplikasi burning CD yang paling direcommended
Aplikasi burning CD yang paling direcommended. desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Bagi anda yang terbiasa menyimpan file dan data di laptop atau PC, tentunya memerlukan ruang penyimpanan yang besar. Sebagai solusi, anda bisa menyimpan filenya di CD. Untuk bisa menyimpan berbagai file di CD dengan aman, maka dibutuhkan aplikasi burning CD yang terpasang di laptop/PC.

Daftar Aplikasi Burning CD

Cukup banyak aplikasi burning CD untuk laptop/PC. Namun jangan khawatir, berikut tiga aplikasi burning CD paling recommended untuk dicoba.

Description
  1. Nero

Nero adalah software burning CD paling populer yang digunakan berbagai generasi. Melalui software ini, pengguna bisa burning banyak jenis media dengan berbagai format ke CD dengan mudah dan aman. Layaknya software burning CD, Nero memiliki banyak fitur unggulan semisal burner, converter, ripper hingga media manager. Ada juga fitur backup untuk mencadangkan data dan mengompresnya agar ukurannya mengecil.

Anda bisa download Nero versi gratis, namun jika ingin fitur lebih lengkap bisa upgrade ke versi premium.

  1. ImgBurn

Aplikasi ini bisa sangat berguna untuk burning file, terutama gambar dengan berbagai format yang berbeda. Selain support ekstensi JPG, JPEG dan PNG, ImgBurn juga bisa membakar file ekstensi BIN, CCD, IMG, MDS dan masih banyak lagi. ImgBurn bahkan bisa digunakan untuk burning file ke DVD, Blu-Ray dan HD-DVD.

  1. Power ISO

Power ISO, sesuai namanya mempunyai power yang sangat powerfull untuk membakar file dengan format ISO, NRG, BIN, DAA, dan lainnya. Aplikasi burning CD ini memang memiliki fitur super lengkap, karena selain fitur dasar, Power ISO juga memiliki fitur ekstrak dan mount file. Belum lagi fitur Ripping yang bisa membakar audio ke CD dalam format MP3, BIN, WMA, dan masih banyak lagi.

Itulah tiga aplikasi burning CD paling recommended yang dapat anda coba. Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Semoga bermanfaat.(*)

Description