Description

Berlayar dari Padang Tikar ke Samarinda, TB Citra Niaga Kandas di Ketapang

Tim SAR melakukan evakuasi terhadap Anak Buah Kapal TB Citra Niaga yang mengalami kandas di muara Ketapang, Jumat (24/2).
Tim SAR melakukan evakuasi terhadap Anak Buah Kapal TB Citra Niaga yang mengalami kandas di muara Ketapang, Jumat (24/2). Foto: ist/ SAR Pontianak

Ketapang, BerkatnewsTV. Kapal tunda TB Citra Niaga 3 mengalami kandas di muara Sukabangun Kabupaten Ketapang pada Jumat (24/2). Kapal yang membawa lima orang Anak Buah Kapal (ABK) ini bertolak dari Padang Tikar Kabupaten Kubu Raya hendak menuju Samarinda Kalimatan Timur.

“Namun saat di perjalanan kapal mengalami kebocoran sehingga nakhoda memutuskan untuk melakukan perbaikan di Ketapang. Akan tetapi saat memasuki alur muara Ketapang kapal mengalami trouble pada mesin, mesin tidak bisa menyala sehingga kapal terseret oleh arus dan menyebabkan kapal keluar alur dan kandas,” beber Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra, Jumat (24/2).

Baca Juga:

Sehingga ditambahkan Made, lantaran kondisi cuaca yang kurang baik disertai angin kencang maka untuk memastikan keselamatan seluruh awak kapal tim SAR gabungan melakukan evakuasi ABK.

“Setelah dievakuasi seluruh kru mendapatkan pemeriksaan medis, setelah dinyatakan sehat barulah diserahkan kepada pihak agen pelayaran,” pungkasnya.(tmB)