Description

2.000 Paket Bantuan Untuk Warga Sambas Terdampak Banjir

Sebanyak 2.000 paket bantuan didistribusikan untuk warga di Kabupaten Sambas yang terdampak banjir.
Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan simbolis bantuan yang berjumlah 2.000 paket untuk warga terdampak banjir di tujuh desa Kecamatan Tangaran Kabupaten Sambas, Minggu (12/2). Foto: farhan/ dra

Sambas, BerkatnewsTV. Sebanyak 2.000 paket bantuan didistribusikan untuk warga di Kabupaten Sambas yang terdampak banjir. 2.000 paket tersebut terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir dan susu kental manis.

Adapun warga yang menerima paket bantuan tersebut untuk di tujuh desa yakni Desa Merabuan, Desa Pancur, Simpang Empat, Desa Arung Medang, Desa Merpati, Desa Tangaran dan Desa Semata.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan bantuan yang diserahkan ini berasal dari Pemerintah Provinsi Kalbar yang berkolaborasi dengan gabungan pengusaha yang ada di Pontianak.

“Jadi sebanyak 1000 paket dari Pemprov Kalbar dan 1000 paket dari masyarakat dan pengusaha yang ada di Pontianak. Bantuan ini kita serahkan kepada warga yang terdampak banjir di 7 Desa di Kecamatan Tangaran Kabupaten Sambas,” katanya saat menyerahkan bantuan, Minggu (12/2).

Baca Juga:

Kesempatan itu Sutarmidji meminta warga Sambas dapat menyekolahkan anak setidaknya hingga level SMA. Sebab Pemprov Kalbar telah menggratiskan biaya pendidikan hingga tingkat SMA juga untuk meningkatkan kualitas hidup dan IPM Kalbar.

“Biaya pendidikan sudah kita gratiskan jika ada yang tidak mampu membeli perlengkapan sekolah, untuk meminta kepada kepala sekolah karena semua itu sudah ditanggung oleh pemerintah,” tegasnya.

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengatakan bantuan ini merupakan langkah cepat dari Gubernur yang merespon langsung kepada daerah yang terkena bencana alam.

“Semoga adanya bantuan ini dapat meringankan beban saudara – saudara kita yang terdampak banjir di 7 desa yang ada di Kecamatan Tangaran” harapnya.(dra)