banner 728x250

Mengonservasi Alam Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo enghadiri sosialisasi konservasi alam bekerja sama dengan USAID., Selasa (24/1)
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo enghadiri sosialisasi konservasi alam bekerja sama dengan USAID., Selasa (24/1) Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Pemkab Ketapang bekerjasama dengan United States Agency for International Development (USAID) – (SEGAR) (Sustainable Environmental Governance across Regions) dan Mitra Pembangunan Ketapang (MPK) dalam rangka untuk memperkuat konservasi alam di daerah Kabupaten Ketapang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo mengatakan, Pemda Ketapang sangat mendukung program dari USAID-SEGAR ini. Di Kabupaten Ketapang sendiri sudah melakukan upaya dalam mengkonservasi sumber daya alam untuk generasi masa depan.

“Kita telah melaksanakan berbagai kebijakan, upaya dan kegiatan yang berkesinambungan untuk mempertahankan keberadaan sumber daya alam sebagai modal dalam pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan kesejahteraan seluruh bangsa,” ujar Sekda Selasa (24/2).

Baca Juga:

Sekda menjelaskan untuk program USAID-SEGAR ini melibatkan 2 kecamatan yaitu Kecamatan Matan Hilir Utara dan Kecamatan Hilir Selatan. Sekda berharap program ini berkelanjutan dan mencakup ke seluruh Kabupaten Ketapang.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dan lebih luas cakupannya tidak hanya beberapa desa, sehingga dampaknya lebih luas dan kita rasakan untuk kemajuan Kabupaten Ketapang,” ucapnya.

Sekda meminta kepada OPD dan pihak-pihak yang terlibat dalam program ini bekerja secara sinergitas agar nanti kedepan program dapat berjalan dengan lancar, program USAID-SEGAR ini dapat menjadi peluang bagi masyarakat.(naf)