Description

Citra Dukung Sultan Siak II Menjadi Pahlawan Nasional

Bupati Kayong Utara, Citra Duani (kanan) menyerahkan piagam dukungan pengusulan Pahlawan Nasional Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffar Syah (Tengku Buwang Asmara) kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Afran Usman di Siak Sri Indrapura, Senin (5/12)
Bupati Kayong Utara, Citra Duani (kanan) menyerahkan piagam dukungan pengusulan Pahlawan Nasional Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffar Syah (Tengku Buwang Asmara) kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Afran Usman di Siak Sri Indrapura, Senin (5/12). Foto: adji

Kayong Utara, BerkatnewsTV. Bupati Kayong Utara Citra Duani menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang mengusulkan nama Sultan Siak ke-2 Tengku Buwang Asmara yang bergelar Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffarsyah menjadi pahlawan nasional.

Sultan Siak ke-2 Tengku Buwang Asmara yang bergelar Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffarsyah merupakan kerabat Kerajaan Sukadana di Kayong Utara yang notabene leluhur dari Bupati Kayong Utara Citra Duani.

“Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dan perwakilan kerabat Kerajaan Sukadana mendukung usulan ini, apalagi Kerajaan Sukadana Raja pertamanya adalah Tengku Akil, Putra dari Tengku Musa bin Tengku Buwang Asmara. Saya telah menandatangani piagam dukungan,” katanya.

Hal itu disampaikan Citra saat berkunjung ke Kabupaten Siak, Senin (5/12).

Baca Juga:

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman menyatakan, usulan kepada Tengku Buwang Asmara sebagai Pahlawan Nasional ini dapat menyatukan dua saudara yang telah terpisah ratusan tahun untuk berkumpul kembali, dan kita berharap dari kunjungan ini dapat saling memberikan dukungan antara dua kab

“Pertemuan kita kemarin tidak direncanakan namun sangat besar manfaatnya karena ini pertemuan Kerabat Sultan. Mereka ingin mengetahui silsilah kerabat dari Kerajaan Sukadana,” ujarnya.

Arfan juga mengapresiasi Bupati Kayong Utara yang mendukung pemkab Siak mengusulkan Tengku Buwang Asmara sebagai pahlawan nasional.

“Kita mengucapkan terimakasih Bupati Citra Duari mendukung mengusulkan Tengku Buwang Asmara Sultan Siak II sebagai Pahlawan Nasional mudah mudahan segera terwujud,” harapnya.(adji)