Description

Ini Penafsiran Jokowi Soal Rambut Putih dan Muka Kerut

Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri Bahaupm Bide Bahana, pertemuan akbar I Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajangk (TBBR) di Rumah Radakng Pontianak, Selasa (29/11/2022). Jokowi direncanakan kembali akan datang ke Kalbar pada 24 November 2023 dalam rangka membuka Munas HMI
Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri Bahaupm Bide Bahana, pertemuan akbar I Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajangk (TBBR) di Rumah Radakng Pontianak, Selasa (29/11/2022). Jokowi direncanakan kembali akan datang ke Kalbar pada 24 November 2023 dalam rangka membuka Munas HMI. Foto: dok berkatnewstv

Pontianak, BerkatnewsTV. Makna rambut putih dan muka kerut yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat bersilaturahmi dengan relawan di Stadion Gelora Bung Karno waktu lalu menjadi viral.

Jokowi menyampaikan bahwa calon presiden RI mendatang yang layak dipilih oleh masyarakat yang berambut putih dan muka kerut.

“Rambu putih ditafsirkan apapun silahkan. Tapi memang dalam orang bekerja jika sungguh – sungguh dan kerja keras pasti akan pengaruhi fisiknya,” kata Jokowi saat menghadiri Bahaupm Bide Bahana, pertemuan akbar I Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajangk (TBBR) di Rumah Radakng Pontianak, Selasa (29/11).

Baca Juga:

Jokowi menafsirkan bahwa figur yang telah berambut putih dan muka kerut menunjukan pekerja keras dan memikirkan rakyat.

“Sampai kerutnya semakin banyak, termasuk juga rambut. Mikirnya sangat berlebihan dan keras. Bisa saja rambutnya jadi putih,” tuturnya.

Namun Jokowi enggan membuka figur khusus yang dimaksudnya untuk layak dipilih rakyat pada pemilihan presiden mendatang.

“Rambut putih banyak banget. Pak Hatta Rajasa, pak Ganjar rambutnya juga putih. Pak Prabowo juga rambutnya agak putih,” ucapnya.(tmB)