Description

Maulid Nabi Muhammad SAW Momentum Perbaiki Imtaq dan Akhlak

Ribuan orang memadati Masjid Agung Al Ikhlas menghadiri tablig akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (16/10). Foto: naufal
Ribuan orang memadati Masjid Agung Al Ikhlas menghadiri tablig akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (16/10). Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Ribuan orang memadati Masjid Agung Al Ikhlas menghadiri tablig akbar dalam rangka emperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tablig akbar diisi dengan ceramah Dr. H. Arrazy Hasyim atau lebih dikenal dengan Buya Arrazy yang merupakan mubaligh dan ulama Indonesia pendiri dan pengasuh Ribath Nouraniyah Hasyimiyah lembaga kajian turats, ilmu akidah, tasawuf dan amaliah zikir yang berpusat di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Asisten Setda Pemkab Ketapang Bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah menilai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan bagian dari upaya untuk merenungkan kembali nilai-nilai luhur dan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap agar peringatan Maulid ini tidak hanya sekedar menjadi sebuah tradisi tahunan, melainkan harus kita jadikan momentum untuk menanamkan nilai-nilai keimanan, ketakwaan, serta dapat memperbaiki perilaku akhlak dan semakin menambah keimanan kita kepada Allah SWT,” harapnya saat menghadiri tablig akbar, Minggu (16/10).

Baca Juga:

Ia menambahkan tabligh akbar ini merupakan wujud eksistensi sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan dan menjalin persaudaraan sesama muslim, ditengah-ditengah maraknya isu radikalisme, gadget atau digitalisasi dan permasalahan moral lainnya.

“Melalui kegiatan ini saya berharap dapat menguatkan tali persaudaraan serta meningkatkan syiar yang berdampak pada perilaku masyarakat Kabupaten Ketapang sehingga termotivasi dalam mengamalkan dan dapat memberikan pemahaman dan pendidikan agama kepada generasi-generasi kita,” ujarnya.(naf)