Description

Banjir Melanda Sedahan dan Sui Mata-mata

Bupati Kayong Utara Citra Duani meninjau banjir di Desa Sedahan Rabu (12/10) dan sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga korban terdampak banjir
Bupati Kayong Utara Citra Duani meninjau banjir di Desa Sedahan Rabu (12/10) dan sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga korban terdampak banjir. Foto: demmy

Kayong, Utara, BerkatnewsTV. Banjir melanda Desa Sedahan di Kecamatan Sukadana dan Desa Sui Mata-mata di Kecamatan Simpang Hilir.

Dua desa ini terdampak banjir paling parah di Kabupaten Kayong Utara dibandingkan desa lainnya seiring intensitas hujan yang tinggi.

Di Desa Sungai Mata-Mata, Kecamatan Simpang Hilir sebanyak 461 jiwa atau 115 Kartu Keluarga yang terdampak yakni di tiga RT, yakni RT 21, 22, dan 23.

Kemudian, lokasi berikutnya ada di Desa Sedahan Jaya Kecamatan Sukadana, tepatnya di Dusun Siderejo Trans Blok A. RT 15, Trans Blok B RT 12, 13, 14, yakni sebanyak 111 rumah dan 434 jiwa terdampak banjir.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani langsung memberikan bantuan sembako kepada korban terdampak banjir saat meninjau ke titik lokasi.

“Pemerintah daerah hadir untuk membantu masyarakat guna meringankan beban para korban yang terdampak banjir,” katanya saat memberikan bantuan sembako, Rabu (12/10).

Baca Juga:

Terpenting dikatakannya, kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi dan anak-anak bisa sekolah, serta masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

“Hari ini pemerintah daerah hadir untuk melihat kondisi yang ada guna membantu masyarakat,” kata Citra.

Bupati pun memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat guna penanggulangan musibah banjir di daerahnya.

Karena menurut dia, upaya ini bukan hanya dilakukan di satu desa tapi hampir di semua kecamatan dibantu dari Kapolres Kayong Utara beserta jajaran dan telah bekerjasama dengan baik antara aparat kepolisian, TNI, DRPD, dan semua yang terlibat di dalamnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Camat, Perangkat Desa Sungai Mata-Mata, tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota dewan yang telah sigap, tanggap termasuk BPBD, Dinas Sosial yang telah meringankan beban masyarakat atas musibah banjir ini,” ucap Citra.(dem)