Description

Viral, Bendera Merah Putih Tergulung Saat Dikibarkan

Paskibraka yang langsung sigap memperbaiki bendera merah putih yang sempat tergulung saat akan dibentakan untuk dikibarkan pada upacara memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI,
Paskibraka yang langsung sigap memperbaiki bendera merah putih yang sempat tergulung saat akan dibentakan untuk dikibarkan pada upacara memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8). Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Pengibaran bendera merah putih saat upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di halaman kantor Bupati Kubu Raya tidak berjalan mulus.

Pada saat akan dibentangkan oleh Paskibraka, bendera merah putih tergulung. Namun, dengan sigap petugas Paskibraka langsung cepat memutar balikannya sehingga bendera berhasil dikibarkan dengan sempurna.

Kejadian ini viral di media sosial. Bahkan, mendapat tanggapan dari Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo yang memuji kesigapan petugas paskibraka.

“Salut dengan kesigapan M. Tegar Vanesha petugas pengibar bendera pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, pagi tadi,” tulis Wakil Bupati Sujiwo di akun instragramnya @sujiwo99

“Mengetahui bendera akan berada dalam kondisi tergulung jika dibentangkan, Ia (M. Tegar Vanesha) langsung melakukan manuver agar sang saka Merah Putih bisa membentang secara sempurna. Reaksinya dalam menjaga kehormatan merah putih sangat luar biasa,” tulisnya lagi.

Baca Juga:

Selain menyaksikan peristiwa tersebut Wakil Bupati Sujiwo juga menjadi inspektur penurunan bendera Merah Putih pada Rabu (17/8/2022). Dikatakannya, prosesi Upacara HUT RI ke 77 berjalan dengan sempurna serta khidmat.

“Saya berikan apresiasi, kepada semua peserta upacara, Paskibraka, seluruh undangan, SKPD, Pak Bupati, Pak Sekda, TNI Polri, yang telah bahu membahu untuk menyukseskan HUT RI ke 77 ini,” ujarnya ditemui.

Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 kata Sujiwo telah memberikan banyak perubahan baik penanganan pandemi maupun surplusnya APBN di tingkat nasional. Sementara Pemerintah daerah Kubu Raya, juga mampu memberikan terobosan dengan langkah strategis, maupun inovasi yang diakui secara nasional.

“Terbosan-terobasan Pak Bupati Muda Mahendrawan yang sangat luar biasa. Untuk membawa nama Kubu Raya diajang nasional. Hari ini mari kita peringati bersama-sama dengan rasa gembira namun tidak terlepas mengurangi makna dan kehidmatan memperingati HUT RI itu sendiri,” (dian)