Description

Dua Atlet Kubu Raya Sumbang Medali di Asean Para Games

Plt Kepala Disporapar Sukiman dan Kabid Olahraga Isamudin bersama atlet Kubu Raya yang meriah medali di Asean Para Games 2022.
Plt Kepala Disporapar Sukiman dan Kabid Olahraga Isamudin bersama atlet Kubu Raya yang meriah medali di Asean Para Games 2022. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Dua atlet Kubu Raya berhasil menyumbangkan dua medali emas dan dua medali perak, untuk kontingen Indonesia di ajang Asean Para Games 2022 yang digelar di Kota Solo, Jawa Tengah.

Medali emas diraih Fauzi Puro Laksono dari cabang olahraga atletik dengan nomor pertandingan tolak peluru dan lempar cakram. Kemudian Abdul Hadi peraih medali perak dari cabang olahraga angkat besi 49 kg.

Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kub Raya Sukiman apresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih oleh kedua atlet penyandang disabilitas asal Kubu Raya itu.

“Prestasi yang ditorehkan keduanya luar biasa yang mengharumkan nama kabupaten dan provinsi di tingkat Internasional. Semua ini berkat latihan, kerja keras dan usaha yang mereka lakukan akhirnya membuahkan hasil,” ujarnya saat ditemui BerkatnewsTV, Senin, (8/8).

Baca Juga:

Sukiman juga mengatakan bahwa atlet disabilitas maupun yang normal itu sama saja, dari persiapan hingga latihan yang dilakukan.

Keduanya juga memiliki tingkat konsentrasi dan motivasi yang sangat tinggi. Sehingga jika itu dilakukan maka prestasi bisa diraih

“Ternyata dua atlet kita telah bertekad saya harus bisa mempersembahkan emas pak, saya harus memperjuangkan mati-matian,” ungkap Sukiman meniru perkataan Fauzi dan Abdul Hadi.

Untuk bonus Sukiman menyatakan keduanya telah mendapatkan dari Pemerintah Indonesia mengingat Asean Para Games merupakan ajang internasional membawa nama negara.

“Sedangkan dari pemerintah kabupaten belum menyiapkan bonus tambahan atas keberhasilan keduanya. Mudah-mmudahan saja ada kebijakan khusus nanti dari bupati atau wakil bupati,” ucapnya.(tom)