Description
MELAWI  

Polsek Kota Baru Pantau PMK

Polsek Kota Baru monitoring dan pengecekan hewan ternak milik warga masyarakat di Dusun Kenual 1 Desa Loka Jaya Kecamatan Tanah Pinoh untuk mengantisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).
Polsek Kota Baru monitoring dan pengecekan hewan ternak milik warga masyarakat di Dusun Kenual 1 Desa Loka Jaya Kecamatan Tanah Pinoh untuk mengantisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Foto: tio

Melawi, BerkatnewsTV. Polsek Kota Baru monitoring dan pengecekan hewan ternak milik warga masyarakat di Dusun Kenual 1 Desa Loka Jaya Kecamatan Tanah Pinoh untuk mengantisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kapolsek Kota Baru Ipda Aditya Jaya Laksana Maulana menyampaikan anggotanya melaksanakan pengecekan dan pemantauan hewan ternak milik warga sebagai langkah antisipasi penyebaran PMK.

“Ini sebagai langkah antisipasi untuk mencegah dan mengatasi PMK di Kecamatan Tanah Pinoh ini,” jelasnya, Selasa (2/8).

Baca Juga:

Namun ia sebutkan ejauh ini di wilayahnya belum ditemukan adanya laporan dari pemilik ternak bahwa adanya hewan ternak yang terpapar PMK.

“Walaupun belum terdeteksi kami tetap melaksanakan pencegahan dan langkah-langkah antisipasi. Hal ini dilakukan secara berkelanjutan untuk terus mencegah terjadinya paparan PMK di tingkat kecamatan maupun desa,” terangnya.

Selain itu ia katakan imbauan kepada pemilik ternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan ternaknya untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya PMK.(tio)