Description

Seni Kriya Siswa SD Bernilai Estetis

Siswa SD yang mengikuti lomba seni kriya di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD, bertepatan dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 Kabupaten Kubu Raya yang berlangsung sejak 17-21 Juli 2022 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya.
Siswa SD yang mengikuti lomba seni kriya di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD, bertepatan dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 Kabupaten Kubu Raya yang berlangsung sejak 17-21 Juli 2022 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Foto: Tommy

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sejumlah siswa Sekolah Dasar di Kubu Raya ternyata telah diajarkan seni kriya, ketrampilan membuat kerajinan tangan yang mempnyai nilai estetis.

Seni kriya adalah jenis karya seni terapan yang menitik beratkan pada ketrampilan tangan untuk mengolah bahan baku yang ada di sekitar lingkungan menjadi benda yang mempunyai nilai fungsi dan nilai estetis.

Pemandangan menarik ini terlihat di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD, bertepatan dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 Kabupaten Kubu Raya yang berlangsung sejak 17-21 Juli 2022 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya.

Baca Juga:

Peserta yang mayoritas siswa SD ini mulai merakit satu per satu bahan baku yang telah dibawanya berupa bambu menjadi anyaman seperti tas, keranjang dan aksesoris, penghias meja dan lain sebagainya.

“Ini bertujuan untuk peningkatan serta mengembangkan kreatifitas siswa dan juga mengasah kepekaan dan peningkatan kualitas diri ditambah untuk lebih memperluas nilai-nilai budaya anak usia dini,” kata Panitia Lomba, Ilham Setiawan

Dari kreatifitas ini lah tambah Ilham diharapkan akan muncul inovasi baru untuk mengembangkan bakat, minat, dan potensi dari peserta didik sesuai bakat dan minat.

Seni kriya merupakan salah satu cabang yang dilombakan dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten.

“Pemenangnya nanti akan mewakili Kabupaten Kubu Raya pada event FLS2N di tingkat Provinsi Kalimantan Barat,” tuturnya.(tom)