Description

FLS2N Ajang Mencari Siswa SD Berbakat Seni

siswa SD di Kubu Raya mengikuti seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bertepatan dengan peringatan HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya yang digelar sejak tanggal 17 - 20 Juli 2022 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya.
siswa SD di Kubu Raya mengikuti seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bertepatan dengan peringatan HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya yang digelar sejak tanggal 17 - 20 Juli 2022 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Foto: Tommy

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Puluhan siswa SD di Kubu Raya mengikuti seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Ada lima bakat yang dilombakan dalam FLS2N ini, yakni lomba tari, pantomim, gamcer, kriya dan vokal tunggal.

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Zaini mengatakan, FLS2N ini untuk mengembangkan peserta didik sesuai bakat dan minatnya meningkatkan apresiasi seni dan budaya khususnya di musik dan vokal.

Ia sebutkan hasil dari seleksi tingkat kabupaten ini, maka peserta yang lolos maju FLS2N ke tahap provinsi maupun nasional.

“Memang mestinya FLS2N digelar setiap tahun namun karena dua tahun terakhir terjadi pandemi Covid-19 sehingga baru bisa digelar kembali tahun ini,” tuturnya.

Baca Juga:

Seleksi FLS2N ini digelar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kubu Raya pada Rabu (20/7) di halaman Kantor Bupati Kubu Raya.

“Untuk vokal tunggal jumlah pesertanya 14 siswa perwakilan sekolah dasar se – Kubu Raya. Sembilan kecamatan menurunkan peserta lomba, untuk Kecamatan Sungai Raya tiga orang kemudian Kecamatan Kubu, Rasau Jaya dan Kakap masing – masing dua orang selebihnya satu orang,” ungkapnya.

Panitia Festival Lomba Seni Siswa di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Ilham Setiawan mengatakan setiap kecamatan menurunkan satu siswa yang lolos seleksi kemudian cabang tari dan pantomim per grup.

“Peserta yang ikut terdiri dari kelas tiga hingga kelas enam di tingkat sekolah dasar,” ujarnya.

Ia berharap lomba ini dapat melahirkan bakat anak didik untuk berkreasi mengembangkan kreatifitas di dunia seni.

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa tropi, sertifikat dan uang pembinaan.(tom)