Description

Anak-anak Dibawa Menyusuri Sui Kapuas Sebelum Disunat

Anak-anak yang akan mengikuti khitanan massal diarak menggunakan kapal menyusuri Sui Kapuas dari dermaga Sui Durian Laut menuju Masjid Al - Muslichin Gang Limbung
Anak-anak yang akan mengikuti khitanan massal diarak menggunakan kapal menyusuri Sui Kapuas dari dermaga Sui Durian Laut menuju Masjid Al - Muslichin Gang Limbung. Foto: Tommy

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Belasan anak yang akan mengikuti khitanan massal diarak menggunakan kapal menyusuri Sui Kapuas dari dermaga Sui Durian Laut menuju Masjid Al – Muslichin Gang Limbung.

Khitanan massal bertajuk Parade Sungai Sunatan Massal ini rangkaian Pra Musda III KNPI Kubu Raya.

“Kegiatan ini sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada anak – anak maupun masyarakat. Tidak hanya dari Dinas Kesehatan, KNPI Kubu Raya juga ikut membantu melayani dan berperan di segala aspek,,” kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan usai membuka Parade Sungai Sunatan Massal, Sabtu (16/7).

Baca Juga:

Hal ini tambah Muda juga ikut meringankan beban orang tua dikarenakan secara gratis ditambah lagi dapat menyehatkan si anak.

Muda apresiasi pemuda Kubu Raya yang tergabung dalam KNPI turut serta berkontribusi membangun daerah.

“Ini Energi yang luaar biasa. Pemuda Kubu Raya terus menciptakan inisiatif – inisiatif yang inovatif dalam upaya meningkatkan sektor unggulan,” tuturnya.

Muda berharap semua elemen masyarakat termasuk pemuda untuk terus kepong bakol bergerak membangun ekonomi dan meningkatkan IPM.

Siti Nurhasanah (32), salah satu orang tua peserta khitanan
mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak penyelenggara atas adanya sunatan massal gratis untuk warga yang kurang mampu.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak penyelenggara khitanan gratis ini setidaknya sangat membantu,” ujar warga Parit Kubang Kecamatan Rasau Jaya ini.(tom)