Sunatan Masal HUT ke-75 PMI dan HUT ke-65 Sat Lantas.
Sunatan Masal HUT ke-75 PMI dan HUT ke-65 Sat Lantas. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Sebanyak 41 anak dari keluarga kurang mampu mengikuti sunatanan masal yang diselenggarakan PMI Sanggau, Minggu (13/9).

“Kami bekerjasama dengan Satlantas Polres Sanggau yang juga memeriahkan HUT ke-65 Polantas. Ini adalah kerjasama untuk pertama kalinya dalam momen HUT PMI,” kata Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot.

Kusbariah menyampaikan, sasaran dari kegiatan sunatan masal tersebut adalah masyarakat kurang mampu.

“Jadi, kegiatan yang kami selenggarakan ini adalah bentuk kepedulian PMI Sanggau di bidang kesehatan,” ujarnya.

Kusbariah menambahkan, sebagai organisasi kemanusiaan, PMI ingin berkontribusi bagi masyarakat karena PMI memang bukan hanya mengurus darah, ini yang selama ini dipahami oleh masyarakat.

Baca Juga:

“Dari 30 anak kuota awal, meningkat menjadi 41 anak. Ini menunjukan antusias masyarakat yang begitu besar. Bahkan sebenarnya masih banyak yang ingin mengikuti kegiatan ini, namun mengingat keterbatasan anggaran, kami hanya bisa menampung 41 anak. Semoga tahun depan kita bisa melibatkan lebih banyak lagi peserta sunatan masal,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna menambahkan bahwa dalam rangka HUT Lantas ke-65 Satlantas Polres Sanggau dan PMI Sanggau melaksanakan kegiatan sunatan massal yang juga dalam rangka memperingati HUT Ke-75 PMI.

“Kami juga memberikan pelayanan Sim Keliling (Simling) bagi warga masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM. Dan besok akan dilaksanakan donor darah di aula wira pratama Polres Sanggau,” tuturnya. (pek)