Description

Civitas Fakultas Kehutanan Untan Berkurban

Usai salat Iduladha, civitas dan mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura melakukan pemotongan hewan kurban.
Usai salat Iduladha, civitas dan mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura melakukan pemotongan hewan kurban. Foto: Tommy

Pontianak, BerkatnewsTV. Usai salat Iduladha, civitas dan mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura melakukan pemotongan hewan kurban.

“Tahun ini empat ekor sapi dan satu ekor kambing yang disembelih,” ungkap koordinator panitia kurban, Slamet Rifanjani, Minggu (10/7).

Ia sebutkan ada 29 orang yang berkurban terdiri dari 28 orang berkurban sapi dan 1 orang berkurban kambing. Mereka dari kalangan pegawai civitas Fakultas Kehutanan Untan termasuk diantaranya dari kampus lain.

“Rata-rata nilai uang kurbannya Rp3,2 juta per orang yang diantaranya menyisikan dari gaji,” ungkapnya.

Baca Juga:

Pihaknya sambung Slamet telah menyiapkan petugas penyembelihan yang notabene pegawai Fakultas Kehutanan yang sudah terlatih.

“Sayangnya saat mau penyembelihan ada satu ekor kambing mati.
Mugkin stres saat diperjalanan, kambing tersebut sudah kami kuburkan, mau disembelih juga tidak bisa karena tidak sesuai syariat menurut Islam. Untuk sapi Alhamdullilah dalam kondisi sehat semua, tidak terpapar Penyakit Mulut dan Kuku,” terangnya.

Ia menambahkan, daging kurban yang sudah dipotong dan ditimbang dibagikan kepada civitas fakultas, pegawai kampus dan masyarakat yang kurang mampu di sekitar kampus.(tom)