Description

Jelang Idul Adha, Penjual Kambing Kurban Menjamur

Pedagang musim hewan kurban mulai menjamur di tepi jalan. Seperti yang dilakukan Suhedi salah satu penjual kambing kurban di kawasan Parit H Muksin Jalan Arteri Supadio
Pedagang musim hewan kurban mulai menjamur di tepi jalan. Seperti yang dilakukan Suhedi salah satu penjual kambing kurban di kawasan Parit H Muksin Jalan Arteri Supadio. Foto: Tommy

BerkatnewsTV, Kubu Raya. Menjelang Hari Raya Idul Adha, penjual kambing kurban menjamur hampir di setiap sudut jalan di Kubu Raya.

Para pedagang musiman itu mengadu nasib untuk meraup untung dengan mencari lokasi titik yang dinilai strategis.

Seperti yang dilakukan Suhedi salah satu pedagang kambing di kawasan Parit H Muksin Jalan Arteri Supadio. Ia memilih tempat itu sudah sejak tahun 2018 silam.

“Saya berjualan di lokasi ini dari tahun 2018, menjelang Idul Adha memang ini lah tempat strategis saya, lagian pun orang lebih banyak yang datang, nanya nanya harga dan ada juga yang langsung beli di tempat,” katanya ditemui BerkatnewsTV, Minggu (3/7).

Baca Juga:

Suhedi memiliki total 132 ekor kambing, 90 ekor diantaranya dijual di tepi jalan. Kambing yang dipajang tidak semua miliknya melainkan kambing yang dijaring dari para peternak desa yang tak memiliki akses untuk menjual.

“Karena menjelang hari raya saja, orang-orang pasti akan mencari hewan kurban. Kalau untuk hari-hari yang lain orang kadang mencari langsung ke rumah saya”.

Biasanya para penjual ini membeli kambing dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan harga jual kembali.

Suhedi menyebutkan dalam sehari kambing yang ia jual bisa laku 5-7 ekor dengan harga mulai dari Rp1,5 – Rp2,5 juta untuk kisaran umur 1-2 tahun hingga Rp5 juta per ekor dengan umur 5 tahunan.(tom)