Description

Berawal dari Iseng, Ternyata si Putri Mandi Hasilkan Cuan

Si Putri Mandi ini biasanya ditemukan saat ada hajatan tertentu yang digelar masyarakat atau tepat di bulan ramadan
Si Putri Mandi ini biasanya ditemukan saat ada hajatan tertentu yang digelar masyarakat atau tepat di bulan ramadan

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Bagi masyarakat Pontianak dan sekitarnya, nama Putri Mandi tentu tidak asing kendati jarang ditemukan.

Si Putri Mandi ini biasanya ditemukan saat ada hajatan tertentu yang digelar masyarakat atau tepat di bulan ramadan.

Namun, sekarang tak perlu khawatir lagi sekarang sudah bisa dilihat setiap hari di kawasan Sui Raya Dalam Kabupaten Kubu Raya.

Dua bersaudara asal Punggur Kecil, Aya dan Erna mencoba membuatkan si Putri Mandi yang menggugah selera. Jajanan kuliner traidisional ini dikemas dalam gelas plastik untuk memudahkan pembeli.

Usahanya itu berawal dari iseng-iseng posting di media sosial. Eh..eh tak diduga ternyata postinganya menghasilkan cuan. Teman dan kerabatnya antusias membeli saban hari dengan sistem pesan antar.

Baca Juga:

“Alhamdulillah hampir setahun saya dan kakak saya berjualan via media sosial. Dan seiring berjalannya waktu peminat jajanan meningkat sehingga kami membuka gerai di Jalan Sungai Raya Dalam,” ucap Aya saat ditemui BerkatnewsTV, Jumat (1/7).

Ia akui tidak ada resep khusus untuk membuat jajanan tradisional tersebut. Melainkan hanya memerlukan bahan dasar utama berupa tepung ketan, tepung beras, gula merah dan santan.

Bentuknya yang bulat dan terasa kenyal akan semakin memanjakan lidah untuk terus memakannya.

Untuk harga, pembeli tidak perlu khawatir hanya cukup mengeluarkan uang Rp10.000 sudah dapat segelas Putri Mandi.

Ayo yang penasaran mau mencoba, datang saja langsung ke gerai mini Aya dan Erna di Depan Gg. Lestari persis di seberang Rutan Klas IIA Pontianak mulai pukul 06.00 – 17.00 WIB.(tom)