Description

Samuel Dilantik Menjadi Pj Bupati Landak. Sutarmidji: Jangan Keluar dari Aturan

Gubernur Kalbar saat memasang pin kepada Samuel yang dilantik sebagai Penjabat Bupati Landak
Gubernur Kalbar saat memasang pin kepada Samuel yang dilantik sebagai Penjabat Bupati Landak. Foto: ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kalbar Samuel dilantik menjadi Penjabat Bupati Landak oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Samuel diamanahkan untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Landak Karolin Margret Natasha yang telah habis masa jabatannya bersama Wakil Bupati.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengingatkan kepada Samuel agar dapat mempelajari UU tentang Pemerintah Daerah Nomor 23 tahun 2014 guna kelancaran tugasnya sebagai Pj Bupati Landak.

Selain itu, Sutarmidji juga meminta Samuel untuk tetap selalu berkoordinasi dengan Pemprov Kalbar. Disamping itu lakukan konsolidasi dan sinergiskan perencanaan pembangunan di Landak.

“Ada hal-hal yang perlu didiskusikan dengan bupati atau wabup sebelumnya disilahkan. Terutama yang berkaitan dengan prioritas pembangunan di Landak. Seperti stunting atau kemiskinan,” ucapnya disela pelantikan, Senin (23/5).

Baca Juga:

Sutarmidji juga menegaskan agar Samuel tidak keluar dari peraturan perundang-undangan selama menjalankan tupoksinya sebagai Pj Bupati Landak.

“Jangan keluar dari aturan perundang – undangan. Saya rasa bapak sudah berpengalaman soal keuangan dan sebagainya. Apalagi, saat ini sedang dalam proses penyusunan anggaran tahun 2023,” tegasnya.

Apalagi tambah Sutarmidji, bulan Juni tahapan Pileg sudah dimulai. Maka Pj Landak diharapkan benar-benar dapat membantu kelancaran pileg yang akan dihelat tahun 2024 termasuk pilkada di tahun yang sama.

“Saya yakin saudara bisa menjalankan tugas dengan baik. Dan
kepada istri bisa mendampinginya untuk menjalankan tugas dengan baik. Saya harapkan hari ini Pak Samuel langsung ke Landak untuk menjalankan tugasnya,” harapnya.(tmB)