Description

Sebulan Ditargetkan 1,1 Juta Anak Kalbar Diimunisasi

Gubernur Kalbar meninjau pelaksanaan imunisasi terhadap anak di SDS Mujahidin.
Gubernur Kalbar meninjau pelaksanaan imunisasi terhadap anak di SDS Mujahidin. Foto: ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Dalam kurun waktu sebulan kedepan, sebanyak 1,1 juta tepatnya 1.123.000 anak Kalbar akan mendapat suntikan imunisasi.

Pelaksanaan imunisasi dimulai 18 Mei hingga 18 Juni 2022 kedepan di seluruh kabupaten/ kota di Kalbar.

“Saya yakin target ini akan tercapai melalui sinergitas TNI/Polri serta seluruh instansi terkait di seluruh wilayah Kalbar. Saya berharap imunisasi ini bisa melebihi target yang ada,” harap Gubernur Kalbar Sutarmidji disela pencanganan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Rabu (18/5) di SDS Mujahidin Pontianak.

Baca Juga:

Disebutkan Sutarmidji, imunisasi menyasar anak usia 9 bulan – 12 tahun akan lebih mudah diterapkan karena para orang tua yang pasti sudah mengetahui apa saja yang dibutuhkan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak agar semakin lebih baik.

“Penanganan imunisasi pada anak usia tersebut bisa lebih gampang dan mudah,” ucapnya.

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dikolaborasikan dengan pelaksanaan Kejar Imunisasi bertujuan untuk mengeliminasi penyakit campak dan mengendalikan penyakit rubella.

“Imunisasi berguna agar daya tahan tubuh bisa lebih bagus dan kebal dari berbagai macam jenis penyakit yang akan menyerang di masa depan. Tentunya para orang tua sudah memberikan kekebalan tersebut melalui imunisasi kepada anak-anaknya,” jelas Gubernur.(wnd/tmB)