Description

Wanita Ngamuk di Masjid Mujahidin Teriakan Sesuatu. Ini Penjelasannya

Jamaah yang sedang salat Jumat di Masjid Raya Mujahidin Pontianak terkejut tatkala seorang wanita masuk tiba-tiba mengamuk
Jamaah yang sedang salat Jumat di Masjid Raya Mujahidin Pontianak terkejut tatkala seorang wanita masuk tiba-tiba mengamuk. Foto: ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Jamaah yang sedang salat Jumat di Masjid Raya Mujahidin Pontianak terkejut tatkala seorang wanita masuk tiba-tiba mengamuk.

Wanita itu langsung menghampiri khotib yang sedang memberikan khotbah di mimbar depan sembari berteriak. Ia berusaha merebut mic di mimbar namun langsung disergap oleh jemaah yang berada terdekat mimbar. Kemudian diamankan di belakang mimbar.

Usai salat Jumat, banyak jemaah yang bertanya, kata-kata apa yang dilontarkan oleh wanita tersebut. Sebab teriakannya tidak terlalu jelas.

“Saat kejadian saya pas berada di depan mimbar pada saf keempat. Perempuan itu sebelumnya berdiri sesaat disamping mimbar dan mengatakan sesuatu ke arah khotib,” kata Harry salah seorang jamaah.

Namun aksinya langsung ditangkap oleh jemaah lain yang berada terdekat dengan mimbar.

“Tapi perempuan itu berontak naik ke mimbar mengambil mic di depan khotib dan meneriakkan sesuatu. Sebelum dia bisa mengatakan hal lain, mic dari tangannya dirampas dan dia diamankan ke belakang mimbar oleh beberapa orang jemaah dan satpam Masjid Mujahidin,” tuturnya.

Baca Juga:

Lantas kata-kata apa yang diteriakan wanita tersebut. Sekretaris Yayasan Masjid Mujahidin Andri Zulfikar akui memang wanita itu sempat menerikan kata-kata yang terdengar seperti bahasa Arab.

“Iya dia meneriakan muhibbin. Artinya orang yang dicintai. Biasanya itu orang yang mengamalkan tarekat,” ungkap Andri.

Ia sebutkan pengurus dan jamaah tak menyangka wanita tersebut masuk tiba-tiba. Sebab saat itu sedang khusuk mendengarkan khotbah.

“Kejadiannya sangat cepat sekali. Namun langsung cepat diamankan oleh beberapa jemaah. Alhamdullilah dia tidak ada bawa senjata tajam,” tuturnya.

Diakui Andri, wanita tersebut memang beberapa kali terlihat datang ke Masjid Mujahidin. Namun, pengurus mengira wanita itu akan melaksanakan salat.

Pihaknya tambah Andri belum mengetahui pasti motifnya sebab saat ini wanita tersebut telah digelandang ke Mapolresta Pontianak untuk diinterogasi.(tmB)