Description

Atlet Disabilitas Dibekali Pelatihan Hadapi Peparprov

Sejumlah atlet penyandang disabilitas yang bernaung dibawah National Paralympic Committee (NPC) Kubu Raya dibekali pelatihan untuk menghadapi Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV) Tahun 2022
Sejumlah atlet penyandang disabilitas yang bernaung dibawah National Paralympic Committee (NPC) Kubu Raya dibekali pelatihan untuk menghadapi Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV) Tahun 2022. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sejumlah atlet penyandang disabilitas yang bernaung dibawah National Paralympic Committee (NPC) Kubu Raya dibekali pelatihan untuk menghadapi Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV) Tahun 2022.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kubu Raya Iping Hindrawati mengatakan adanya pelatihan ini para atlet disabilitas Kubu Raya dapat berkibar di ajang PEPARPROV.

“Semoga dengan pelatihan ini dapat menumbuhkan semangat juang demi nama Kubu Raya berkibar di Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV). Jika bisa kita berharap semua cabor mendapatkan medali emas,” harapnya disela Pelatihan Atlet Olahraga Penyandang Disabilitas/NPC Kubu Raya, Kamis (17/3).

Baca Juga:

Kepala Bidang Olahraga Isamuddin, mengungkapkan di Papernas Papua Tahun 2021 lalu, atlet disabilitas Kubu Raya sukes menyumbangkan medali emas untuk kontingen Kalbar.

“Satu medali emas diperoleh dari cabor angkat berat, 2 medali perak cabor panahan, 1 medali perak cabor atletik dan 1 perunggu cabor panahan,” ungkapnya.

Berbekal dengan prestasi itu sambung Isamuddin, pihaknya mensupprot atlet disabilitas dengan pelatihan menghadapi PEPARPROV tahun 2022 ini.

Pelatihan atlet disabilitas digelar dua hari. Hari pertama pembekalan materi dan hari kedua praktek yang akan dilaksanakan di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak.

Adapun pemateri pada sesi 1 dengan tema “Peningkatan Performa Atlet Melalui Fisiologi Olahraga”, yaitu Rubiyatno. S. Pd. Jas. M. Or. AIFO FKIP Untan dan Rahmat Putra Perdana, M.Or dari FKIP UNTAN.

Dilanjutkan materi sesi 2 dengan tema pembinaan olahraga untuk penyandang disabilitas disampaikan oleh Edi Purnomo, M.Or dari NPC Kubu Raya.(tmb)