Description

KONI Kubu Raya – Bank Kalbar Kerjasama Sistem Non Tunai

Pengurus KONI Kubu Raya audiensii dengan Wakil Pimpinan Bank Kalbar Cabang Kubu Raya terkait kerjasama sistem nontunai kucuran anggaran kepada pengcab-pengcab
Pengurus KONI Kubu Raya audiensii dengan Wakil Pimpinan Bank Kalbar Cabang Kubu Raya terkait kerjasama sistem nontunai kucuran anggaran kepada pengcab-pengcab. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. KONI Kubu Raya bekerja sama dengan Bank Kalbar Cabang Kubu Raya untuk penerapan sistem keuangan non tunai.

Sistem keuangan non tunai ini merupakan inovasi baru yang pertama kali diterapkan KONI Kubu Raya dan merupakan salah satu program prioritas di kepengurusan masa bakti 2022 – 2026 yang baru dilantik.

“Jadi nantinya seluruh pengcab/pengkab yang merupakan anggota KONI Kubu Raya diwajibkan untuk membuka rekening di Bank Kalbar atas nama pengcabnya,” jelas Ketua KONI Kubu Raya Ariono disela audiensi dengan Bank Kalbar Cabang Kubu Raya, Kamis (17/3).

Baca Juga:

Dijelaskan Ariono, KONI sebagai induk organisasi telah dialokasikan anggaran setiap tahunnya oleh pemerintah daerah untuk disalurkan kepada seluruh pengcab/pengkab.

“Anggaran tersebut nantinya akan dikucurkan melalui sistem non tunai ini yang ada di Bank Kalbar yang sebelumnya dilakukan dalam bentuk MoU bersama KONI,” ucapnya.

Menurut Ariono, sistem non tunai ini dalam rangka mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Oleh karena itu, KONI nanti akan mengirimkan surat ke seluruh pengcab/pengkab untuk menyiapkan syarat-syarat administrasi yang dibutuhkan oleh Bank Kalbar,” terangnya.

Wakil Pimpinan Bank Kalbar Cabang Kubu Raya Drajat wahyudi menyambut baik inovasi baru yang dijalankan KONI Kubu Raya.

“Ini program yang luar biasa. Apalagi KONI merupakan organisasi olahraga yang struktur organisasinya jelas tersebar di seluruh Indonesia. Jadi kami sangat mendukung dan menyambut baik,” ujarnya.

Beberapa persyaratan administrasi yang harus dilengkapi oleh Pengcab/Pengkab antara lain SK kepengurusan, NPWP dan KTP Ketua dan Bendahara serta rekomendasi dari KONI.

“Tentu ini akan mempermudah pengcab/pengkab hingga atlet dalam setiap menerima alokasi bantuan anggaran dari KONI. Dimana pun berada sudah bisa mengetahui kucuran anggaran yang diterima yang bisa dilihat melalui mobile banking Bank Kalbar,” pungkasnya.(tmB)