Description

Situs Web Penipuan Mengatasnamakan Pos Indonesia

BerkatnewsTV – Berhati-hati dengan situs web penipuan mengatas namakan Pos Indonesia yang tengah beredar di Indonesia.

Diiming-iming dengan hadiah yang cukup menarik, penipu mengirimkan link berupa email kepada pengguna atau calon korban.

Dalam link tersebut, pengguna diminta untuk klaim hadiah yang akan didapat penggunanya.

Selain via email, penipuan ini juga merajalela di akun sosial media Instagram. Diketahui nama akun penipuan yang bernama @posindonesia_ig.

Pada keterangan bionya, “ Layanan kurir, logistik & jasa keuangan.info lengkap akses saluran resmi Pos Indonesia. Jl. Banda no.. 30, Bandung 40115 www.posindonesia.co.id/id/mypos “.

Pos Indonesia

Pada akun Twitter Pos Indonesia memberikan pengumuman terkait berita atau link yang beredar akan memberikan hadiah dengan mengatas namakan Pos Indonesia.

Dalam postingan tersebut Pos Indonesia menyatakan, “ Sahabat, selalu waspada pada modus penipuan yang mengatasnamakan Pos Indonesia ya! Pastikan informasi yang kamu dapat bersumber dari akun resmi #posIndonesia. Untuk informasi layanan & produk bisa dikases via website http://posindonesia.co.id & hub Halo Pos di 161.#Qitadekatkan #Waspada #AkunPalsu “.

Selain memberikan peringatan akan waspada akun penipuan, pons Indonesia juga memberikan penyataan pada situs website resmi mereka.

Masyarakat Waspada Penipuan Atas Nama Pos Indonesia

Untuk masyarakat dihimbau agar selalu berhati-hati dalam mengklim hadiah yang diberikan, apalagi anda diharuskan untuk transfer sejumlah uang terlebih dahulu untuk persyaratan dalam proses klim hadiah anda.

Jika hal ini terjadi, maka itu merupakan penipuan atau hoax. Jadi anda jangan pernah memberikan uang anda kepada pihak penipuan baik dalam jumlah yang sedikit sekali pun.

Anda harus mencari tahu apakah link yang anda dapatkan benar-benar dari akun resmi sebuah perusahaan atau bukan.

Biasanya, jika memang anda mendapatkan hadiah anda tidak akan di minta uang sama sekali untuk klim hadiah anda.

Seperti yang sedang beredar saat ini, penipuan yang mengatas namakan Pos Indonesia.

Mungkin dari beberapa anda sudah menjadi korban dalam penipuan mendapatkan hadiah. Untuk kedepannya anda harus waspada dan tetap berhati-hati.

Jika anda ragu, anda dapat bertanya kepada orang yang lebih tahu dalam hal ini.

Anda juga dapat melihat website yang asli atau akun palsu. Biasanya akun palsu atau penipuan akan memiliki tanda-tanda simbol dan tanda hubung yang tak lazim. Sudah dipastikan itu merupakan situs penipuan atau hoax.

Seperti website penipuan yang mengatsnamakan Pos Indonesia berikut :

https://passionattract.top/1fhRu7Mp/posindonesia/?_t=1645454893123#1645454901682

Link diatas merupakan link penipuan, jadi pastikan jika anda mendapatkan link seperti diatas, jangan pernah anda klik hadiah dan syarat yang mereka berikan.

Akhir Kata

Tetap waspada dan hati-hati, dunia maya semakin hari semakin kejam dan penipuan semakin merajalela.