Description

Facebook dan PayPal Bekerjasama Dengan Gojek

Facebook dan PayPal
Facebook dan PayPal

BerkatnewsTV – Facebook dan PayPal bekerjasama dengan gojek untuk memajukan bisnis lokal maupun UMKM di Indonesia.

Kedua aplikasi ini sudah dinyatakan menanam modal kepada perusahaan ride-hailing asal Indonesia ini, yakni aplikasi gojek.

Gojek hadir untuk mendorong sistem pembayaran digital secara cepat sehingga dan memberikan manfaat untuk pedagan lokal di Asia tenggara.

Gojek

Gojek merupakan Startup Indonesia yang melakukan atau melayani jasa angkutan yang dapat meningkatkan kesejahteraan sosial dengan menciptakan efisiensi pasar. Sehingga Facebook dan PayPal bekerjasama dengan gojek.

Gojek juga membenarkan hal ini, dilansir dari akun resmi gojek.

Manajemen mereka menegaskan bergabungnya FaceBook dan PayPal sebagai investor, menyusul Google dan Tencent, mendukung gojek dalam misi mendorong peetumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara, dengan fokus pada layanan pembayaran dan keuangan.

Pasalnya, layanan yang ada dalam gojek yang biasa disebut dengan Gopay yang dapat meningkatkan akses ekonomi digital bagi usaha mikro, kecil dan menengah ( UMKM ).

Bergabungnya perusahaan-perusahaan teknologi global ini bersama gojek akan membantu mempercepat misi tersebut, di tengah mayoritas UMKM di Asia Tenggara masih mengandalkan uang tunai dalam transaksi.

Saat gojek hadir tahun 2015, terbukti gojek mampu memberikan manfaat dan memiliki ratusan ribu merchant dalam melakukan digital dan memberikan akses kepada lebih dari 170 juta pengguna di Indonesia dan Asia Tenggara.

Ternyata, gojek adalah platform yang pertama kali mendapatkan invenstasi dari Facebook dan ingin menciptakan peluang bagi dunia bisnis Indonesia.

Facebook dan PayPal Bekerjasama Dengan Gojek

Andre Soelistyo selaku Co-CEO Gojek menyatakan, “ Bergabungnya Facebook, PayPal, Google dan Tencent merupakan pengakuan di mana perusahaan teknologi paling inovatif di dunia melihat dampak positif gojek terhadap Indonesia Asia Tenggara “.

Andre juga menambahkan, “ Dengan bekerjasama, kami memiliki kesempatan untuk mencapai sesuatu yang betul-betul unik sering dengan upaya kami mendukung lebih banyak digitalisasi di dunia usaha dan memastikan jutaan pelanggan mendapat mannfaat dari ekonomi digital “.

Pada masa pandemi COVID-19, sangat penting untuk mempertahankan kekuatan dan kestabilan perekomonian, dan harus mempunyai sarana pendukung dengan infrastruktur digital yang mumpuni dan memberikan berbagai opsi untuk masyarakat dalam melakukan transaksi.

Peran gojek dalam sangat berpengaruh menjadi salah satu fasilitas kolaborasi guna menghasilkan masa depan yang lebih baik di Asia Tenggara.

Sumber daya perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia ini akan disinergikan dengan teknologi, pendekatan dan fokus lokal yang dimiliki gojek guna mendorong pembayaran online.

Lalu, Kevin Aluwi Co-CEO Gojek, “ Sejak berdiri, sepanjang perjalanannya gojek selalu berkaitan dengan mendukung pertumbuhan UMKM dan ini selalu menjadi perhatian kami.

Ia juga menambahkan, “ Sekarang dengan sejumlah perusahaan teknologi terbaik di dunia sebagai mitra, kami percaya bahwa kami bisa tetap memberikan produk dan layanan berkelas dunia yang unik bagi seluruh pihak di ekosistem “.

Gojek merupakan perusahaan Indonesia pertama yang menerima investasi dari Facebook, seiring dengan keinginan Facebook menciptakan peluang bagi dunia bisnis di Indonesia, termasuk melalui layanan instant messaging yang sudah digunakan secara luas yakni Whatsapp.

Facebook dan PayPal

Siapa sih yang tak kenal Facebook? Facebook adalah media sosial terbesar di dunia yang pertama kali memberikan manfaat dan kegunaan yang begitu membantu dalam melakukan komunikasi.

Sampai saat ini Facebook telah memiliki 2,91 miliar pengguna aktif bulanan ( MAU / Monthly Active Users ) pada akhir tahun 2021.

Untuk platform PayPal sendiri merupakan dompet digital atau E-wallet yang dapat mengelola sistem pembayaran secara elektronik yang dapat menggantikan pembayaran secara manual atau biasa disebut konvesional.

Pengguna PayPal sampai akhir tahun tahun 2021 mencapat pengguna yang aktif mencapai 325 juta pengguna.

Facebook dan PayPal sudah terdaftar atau tercatat di Bursa Nasdaq.

Akhir Kata

Semoga bermanfaat, tetap ikuti berita dan artikel terupdate dari BerkatnewTV.