Description

Makanan Korea Yang Dapat di Buat Dari Rumah

Makanan Korea
Makanan Korea

BerkatnewsTV – Makanan korea saat ini menjadi makanan yang populer berkat drama atau drakor yang sedang viral. Nah, berikut “ Makanan Korea Yang Dapat di Buat Dari Rumah “ dengan mudah dan lezat.

Setelah drama Korea atau Kpop booming di seluruh penjuru dunia juga menyebabkan makanan khas dari Negeri Ginseng ini meningkat peminatnya.

Makanan khas Korea ini memang dirasa cukup unik dan rasanya juga lezat dengan beberapa campuran bahan-bahan dari Korea.

Nah, ternyata industri perfilman drakor mampu mengenalkan makanan mereka sehingga seluruh penjuru dunia ingin mencoba dan ingin membuat makanan ini sendiri dari rumah.

Drakor atau drama Korea dan Kpop ternyata cukup mampu memberikan efek yang besar terhadap Perindustrian makanan daerah Korea Selatan atau Korsel ini.

Makanan Korea di Indonesia sendiri saat ini memang menjadi makanan yang sedang diincar atau viral dan diinginkan oleh masyarakat Indonesia.

Telah banyak kuliner atau makan korea beredar di inonesia sendiri.

Berikut beberapa makanan korea yang dapat anda buat dari rumah.

Makanan Korea Yang Dapat di Buat Dari Rumah

Sama halnya dengan negara-negara lain yang memiliki makanan khas dari negara masing-masing.

Seperti negara Indonesia yang saat ini makanan khas dari Minangkabau atau Padang telah mampu dikenal di seluruh dunia yaitu makanan rendang khas masakan Padang, Indonesia.

Begitu juga dengan negara Korea Selatan ini negara ini terkenal dengan makanan khas yaitu Kimchi, bibimbap, bulgogi, kimbap dan lainnya.

Nah berikut beberapa Apa makanan yang dapat anda buat dari rumah.

Kimchi

Makanan yang cukup populer saat kita menonton drama Korea itu makanan Kimchi.

Kimchi sendiri merupakan makanan yang berbahan dasar sayuran yang difermentasikan dengan campuran cabai dan lainnya sehingga berbentuk warna orange.

Bahan utama yang terbuat dari sawi putih yang difermentasikan menggunakan bumbu khas Korea atau cabai Korea gochujang.

Waktu fermentasi Kimchi ini diperlukan sekitar 1 minggu bahkan ada juga yang sudah bisa langsung dimakan Setelah hasil racikan ini dibuat.

Kimchi ini merupakan salah satu sayuran yang wajib atau yang harus ada setiap makan atau bisa dikatakan sebagai pendamping nasi yang selalu ada.

Bibimbap

Bibimbap merupakan makanan Korea yang dikenal sebagai nasi campur titik ini memiliki bahan-bahan utama seperti sayuran wortel, timun, lobak dan lainnya.

Sayuran ini kemudian dicampur dengan telur ceplok dan daging sapi, kemudian dicampur kan dengan nasi.

Bibimbap dirasa makanan yang cukup kaya akan nutrisi dan gizi sehingga bisa dikatakan bibimbap sebagai menu makanan yang sehat.

Nah, siapa nih yang suka Bibimbap? dapat anda coba buat dirumah ya.

Bulgogi

Berikutnya makanan yang bisa anda buat dari rumah ya itu Bulgogi, nah bulgogi ini mirip dengan makanan asal Jepang ya yaitu seperti makanan beef teriyaki.

Bahan utama dalam pengolahan bulgogi ini yaitu daging sapi yang ditumis dan dipanggang bersamaan dengan bumbu khas dari Korea.

Setelah matang bulgogi ini bisa anda makan dengan nasi dan bisa anda campuri atau lumuri dengan kimchi sebagai sayuran pendamping.

Kimbap

Kimbap ini terbuat dari telur, sayur dan daging .Kimbab kurang lebih hampir sama dengan Sushi cuman bedanya Sushi hanya menggunakan nasi dan ikan saja.

Nah, kimbab ini dapat anda buat dengan mudah di rumah.

Jjangmyeon

Mendengar kata Jjangmyeon tentu dalam pikiran anda adalah mie yang berwarna hitam seperti kecap yang kental dan kenyal.

Nah jjangmyeon merupakan mie yang diolah dengan menggunakan saus kedelai hitam.

Saus kedelai hitam inilah yang membuat makanan ini terlihat gelap dan hitam.

Biasanya makanan ini ditambah dengan sayuran daging yang membuat makanan ini terasa lezat di beberapa drama Korea anda akan menjumpai makanan yang satu ini.

Biasanya makanan ini di drama Korea banyak dijual di tempat-tempat kuliner yang dengan penampilan menggiurkan lidah.

Tteokbokki

Tteokbokki merupakan kue beras khas Korea yang sering wara-wiri di berbagai judul drama Korea Selatan.

Makanan ini memiliki rasa pedas dengan tekstur kenyal biasanya Tteokbokki dapat dijumpai di pinggir jalan Korea Selatan yang bisa dimakan dengan telur rebus irisan daun bawang dan lainnya.

Yang membuat kelezatan Tteokbokkiini menjadi lebih nikmat disantap titik makanan ini akan lebih nikmat disantap saat panas.

Eomuk guk

Eomuk yang mirip dengan pangsit dapat juga anda buat dari rumah loh. Bahan utama paa makanan ini berupa ikan yang ditusuk dan disajikan bersama dengan kuah.

Rasa Eomuk guk hampir sama dengan rasa otak-otak yang banyak dijual di Indonesia.

Makanan ini cocok dijadikan santapan saat cuaca dingin atau hujan. Karena, kuah yang dimiliki atau rasa kuah yang menggugah selera saat dimakan dalam keadaan suasana sejuk dan dingin.

Samgyetang

Samgyetang juga merupakan makan kuah berasal dari negeri Ginseng Korea Selatan. Makanan ini terbuat dari rempah-rempah yang cukup lengkap dan ditambah dengan daging ayam utuh di isi dengan nasi ketan, akar ginseng, kurma korea dan bawang putih.

Kemudian, ayang yang sudah di bumbui dan dicampur dengan bahan lainnya direbus dengan kaldu dan bumbu lainnya.

Akhir Kata

Demikian makanan yang dapat anda buat dari rumah. Anda pecinta drakor atau drama korea tentu tidak asing dengan makanan diatas.

Makanan di atas sering muncul di drakor atau drama korea.

Atau bahkan anda sudah pernah memakan makanan ini?

Apakah ada makanan yang ingin anda coba buat dirumah?

Selamat mencoba dan terima kasih.