Haji Bujang Ali seorang tokoh masyarakat Kubu Raya yang meninggal dunia pada Senin (10/1) subuh tadi
Haji Bujang Ali seorang tokoh masyarakat Kubu Raya yang meninggal dunia pada Senin (10/1) subuh tadi

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Innalilahi wa inailahi rojiun, telah meninggal dunia H Bujang Ali, seorang tokoh masyarakat Kubu Raya pada Senin (10/1) sekitar pukul 01.20 wib subuh.

H Bujang Ali meninggal dunia di usia 83 tahun di kediamannya di Desa Kubu Kecamatan Kubu. Bujang Ali dikenal oleh masyarakat Kubu Raya khususnya dan Kalbar umumnya sebagai seorang ulama dan guru agama.

Bujang Ali juga merupakan Ketua Yayasan Khairull Sa’dah di Kecamatan Kubu.

Lewat ilmu Syariat, Tarekat, dan Hakikat yang telah diperdalamnya selama ini, Bujang Ali kerap mengajarkan kepada setiap murid maupun orang yang datang berguru kepadanya tentang falsafah menjalani kehidupan di dunia agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga:

Oleh sebagian masyarakat, Bujang Ali diyakini memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan Raja Kubu Sy Abdurrahaman bin Syarif Al Idrus yang wafat pada tahun 1795. Oleh karenanya, almarhum rencananya akan dimakamkan di komplek pemakaman Raja Kubu yang ada di Desa Kubu.

“Almarhum adalah panutan dan sekaligus guru bagi kami di Kubu yang telah banyak mengajarkan tentang kehidupan di dunia dan akherat,” ungkap Kepala Desa Kubu, Hermawansyah dihubungi BerkatnewsTV, Senin (10/1) pagi.

Disebutkan Hermawansyah, telah banyak ilmu agama yang diturunkan oleh almarhum semasa hidupnya kepada masyarakat agar dalam selalu mengenal dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Semoga almarhum husnul khotimah dan ditempatkan di sisi Allah SWT,” pungkasnya.(rob)