Description

Emulator Android Untuk PC Yang Sangat Ringan

emulator android untuk pc
emulator android untuk pc

BerkatNewsTV – Emulator biasanya digunakan oleh pengguna untuk menguji sebuah aplikasi atau perangkat lunak yang baru mereka buat. Berikut “ Emulator Android Untuk PC Yang Sangat Ringan “ yang bisa anda gunakan dengan mudah.

Emulator android ini bisa digunakan pada komputer / PC yang anda miliki. Kegunaan emulator ini untuk menampilkan tampilan yang biasa ada pada layar ponsel dan bisa digunakan pada komputer / PC saat anda menguji sebuah sistem perangkat lunak.

Selain untuk menguji perangkat lunak atau aplikasi yang baru dibuat, emulator ini juga bisa dijadikan sebagai alat untuk bermain game loh.

Anda harus pandai memilih emulator android yang ringan dan cepat agar pengalaman bermain game anda bisa lebih lancar dan sangat nyaman digunakan.

Emulator Android Untuk PC Yang Sangat Ringan

Android Emulator

Android emulator adaah simulasi perangkat android yang ada pada komputer sehingga dapat menguji sebuah sistem perangkat lunak yang baru di buat pada berbagai perangkat dan API level Android tanpa harus memiliki perangkat fisik.

Emulator android memiliki kemampuan yang nyata dan sama dengan perangkat yang memiliki fisik, hanya saja emulator tidak memiliki fisik hanya sebuah sistem perangkat lunak.

Program emulator daat membantu anda dalam menggunakan sistem operasi android pada komputer / PC.

Berikut beberapa emulator android untuk PC yang sangat ringan bisa anda coba.

GameLoop

Emulator GameLoop merupakan emulator android yang dirancang oleh Tencent. Emulator android ini dirancang sedemikian bagus dan memiliki kinerja yang bagus dan kompatibilitasnya juga sangat bagus.

Anda dapat menikmati permainan game yang ada pada play store dengan kapasitas aplikasi yang tidak terlalu berat.

Namun, untuk permainan game PUBG kemungkinan anda harus bermain menggunakan emulator yang sama dengan pemain lainnya agar performa sama ya.

Dengan penambahan penggunaan emulator ini bisa memberikan kesan lebih leluasa dalam melihat tampilan game dan anda dapat bermain dengan puas menggunakan mouse dan keyboard.

Android Emulator MEmu Play

MEmu play adalah emulator android yang dapat menampilkan video game secara eksklusif yang tersedia khusus untuk ponsel maupun komputer / PC.

Anda dapat langsung menginstal emulator ini pada play store dan tinggal menggunakannya. Tidak harus melakukan pengaturan atau mengonfigurasi kontrol untuk menggunakannya.

Penggunaanya cukup mudah dan simpel, ditambah lagi dengan penggunaan yang ringan.

Memu Play versi 7.1.6 baru di perbaharui pada 23 Maret 2020 lalu dengan kapasitas ukuran sebesar 314 MB.

Memu Play dirancang untuk bermain game dengan pengalaman yang lebih menarik, apk ini dapat diunduh pada play store secara gratis.

Selain dirancang untuk bermain game, Memu play juga bisa dijadikan untuk menjalankan sebuah aplikasi android lain pada PC / komputer.

BlueStacks

Emulator bluestacks merupakan aplikasi virtual yang dapat menjalankan sebuah aplikasi pada sistem operasi di atas sistem operasi lainnya.

Bluestacks versi 7.1.2 hadir untuk sistem windows 7 anda dengan kapasitas RAM 2 GB dan storage 5 GB. Bluestacks yang memberikan kemampuan untuk menjalankan sistem aplikasi yang tidak memiliki fisik dengan menggunakan keyboard dan mouse.

Aplikasi ini cukup populer dan banyak digunakan, dengan memiliki berbagai fitur dan kualitas yang sangat baik.

Anda dapat memiliki aplikasi emulator android bluestacks dengan versi berbayar maupun gratis.

Untuk versi gratis anda akan menemukan iklan yang mungkin mengganggu aktifitas anda, namun untuk versi berbayar anda akan aman dari gangguan iklan.

Andy

Emulator Andy ini bisa digunakan pada komputer / PC dan Mac. Jika anda menggunakan ponsel sebagai joystick.

Untuk fitur OS android, Andy selalu meningkatkan fitur OS nya, dan pada aplikasi ini juga memiliki kapasitas penggunaan yang tak terbatas.

Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk bermain game, untuk aplikasi WhatsApp, Instagram dan lainnya. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengetes perangkat lunak yang baru di rancang oleh pembuat aplikasi.

Spesifikasi laptop atau PC yang harus anda siapkan untuk dapat menggunakan apk emulator android ini berupa RAM 3 GB dan ruang penyimpanan sebesar 10 GB.

Apakah Emulator Android Itu Aman

Emulator android menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna yang memiliki kapasitas atau spesifikasi ponsel yang standar.

Biasanya emulator juga digunakan untuk menguji sebuah sistem baru yang dirancang oleh pembuat aplikasi. Dan tak heran emulator banyak digunakan dan diunduh di play store.

Banyak emulator yang beredar di play store yang bisa anda temukan, tetapi sayang nya tidak semua emulator itu aman loh.

Ada emulator yang ditemukan tidak memiliki keamanan yang baik yang mengirimkan malware.

Malware yang ada dapat digunakan untuk memata-matai aktifitas pengguna. Jadi anda harus berhati-hati dengan emulator ya, jangan sampai aktifitas anda terbesar di dunia maya.

Kesimpulan

Emulator Android Untuk PC Yang Sangat Ringan bisa anda coba emulator diatas.

Sebaiknya anda harus mencari emulator yang cukup terpercaya dan aman digunakan. Beberapa emulator diatas dirasa cukup aman untuk digunakan.

Jika tidak terlalu penting, sebaiknya anda jangan menggunakan emulator.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat, salam BerkatNewsTv.