Kubu Raya, BerkatnewsTV. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kubu Raya akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) pada Sabtu (20/11) mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Bernadita Sri mengatakan Musorkab KONI Kubu Raya akan diikuti seluruh pengkab cabang olahraga (cabor) yang telah terdaftar di KONI.

“Tercatat ada sekitar 38 cabor di KONI yang akan mengikuti Musorkab,” katanya.

Musorkab KONI Kubu Raya lanjutnya, selain mengagendakan laporan pertanggung jawaban kepengurusan KONI sebelumnya juga memilih Ketua KONI yang baru masa bakti 2021 – 2025.

Untuk agenda pemilihan bakal calon (balon) Ketua KONI, sambung Bernadita, pihaknya telah menyiapkan tahapan – tahapan bagi bakal calon.

Baca Juga:

Dimulai dari pengambilan formulir pendaftaran sejak Senin (15/11) hingga Rabu (17/11) mulai pukul 09.00 wib – 15.00 wib. Kemudian hari Kamis (18/11) tahapan pengembalian berkas balon ketua. Dan pada hari Jumat (19/11) dilakukan verifikasi berkas balon ketua.

“Tentunya bagi balon yang mendaftar harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan berdasarkan AD/ ART KONI,” jelasnya.

Setelah tahapan selesai dilaksanakan, maka dilanjutkan dengan Musorkab KONI Kubu Raya yang akan dhelat pada Sabtu (20/11) dengan agenda pemilihan sekaligus penetapan ketua terpilih.

Saat ini, KONI Kubu Raya dipimpin oleh Profesor Dr Viktor Simanjuntak, M.Kes, dosen Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreas S-1 Universitas Tanjungpura.

Profesor Viktor Ketua Pengganti Antar Waktu, melanjutkan sisa kepemimpinan almarhum Ya’kob yang meninggal dunia beberapa bulan lalu.(rob)