Description

Mensos Salurkan Bantuan Korban Banjir di Sanggau

Menteri Sosial RI didampingi Bupati Sanggau dan anggota DPR RI menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Sanggau
Menteri Sosial RI didampingi Bupati Sanggau dan anggota DPR RI menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Sanggau. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di lingkungan Liku Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas.

Ada 156 paket makanan anak, 30 paket family kit, 40 kids ware, 40 food ware, 50 paket peralatan dapur keluarga, 50 lembar kasur merah, 100 lembar matras, 40 lembar tenda gulung, 30 lembar velbed, 1 unit tenda serbaguna keluarga (57), 1 unit tenda serbaguna merah dan 2.000 kg beras.

Selain itu, ada juga bantuan baju untuk anak balita laki-laki 32 helai, baju laki-laki dewasa 52 helai, pakaian dewasa perempuan 58, baju anak laki-laki 23 helai, Anak balita perempuan 22 helai, Anak perempuan usia sekolah 26 helai, mainan anak 17 Pcs, diapers (popok) ukuran M @ 30 Pcs, L @ 28 Pcs, S @ 28 Pcs, popok dewasa 16 Pcs, serta Sembako 300 paket sehingga total bantuan Rp 288.301.406.

Baca Juga:

“Setelah dari sini, kami akan mengunjungi Sekadau, Sintang dan Melawi,” kata Risma kepada wartawan, Rabu (3/11).

Mantan Wali Kota Surabaya itu mengingatkan untuk tetap berhati-hati dan siaga terus. Hal itu dikarenakan dampak Lanina ini cukup berat.

“Jadi, semakin tahun semakin berat curah hujan yang kita hadapi, karena itu pak Lasarus Ketua Komisi V mengajak balai menyelamatkan warga di sepanjang sungai Kqpuas ini, karena kalau tidak semakin lama semakin berat,” ujar Risma.

Risma mengaku akan berkoordinasi dengan Kementerian PU untuk memgatasi persoalan banjir di Sanggau.

“Sebenarnya ada danau-danau sepanjang sungai Kapuas yang bisa difungsikan untuk penampungan air kalau curah hujan tinggi sehingga tidak melintas ke warga karena sudah disimpan di danau,” terangnya. (pek)