Description

Penambang Speed Ketiban Rejeki di Tengah Banjir

Warga menggunakan jasa penambang speed kecil di tengah kondisi banjir.
Warga menggunakan jasa penambang speed kecil di tengah kondisi banjir. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Banjir ternyata tidak selamanya membawa duka. Bagi para penambang speed kecil di Kelurahan Sei Sengkuang Kecamatan Kapuas, kondisi banjir justru membawa berkah bagi.

Nurdin misalnya, pria yang tinggal di gang Sengkuang Kelurahan Sei Sengkuang itu mengaku mendapatkan rejeki yang lumayan dari banjir.

“Ya lumayanlah bang. Kalau saya si turunnya pas pagi jak waktu ngantar anak sekolah, kan jam-jam itu orang pada kerja, kemudian sore saya turun lagi karena pas orang-orang pada pulang,” ujar Nurdin, Selasa (2/11) sore.

Dikatakan Nurdin, dari aktifitasnya ngojek speed, seharinya Ia bisa mendapatkan uang tambahan cukup lumayan, berkisar antara puluhan ribu hingga ratusan ribu.

Baca Juga:

“Ndak jauh si jaraknya, tapikan airnya lumayan dalam, untuk biaya tidak mahal, satu orang hanya dikenakan lima ribu rupiah,” terangnya.

Sementara itu, Siti, salah satu warga Sei Sengkuang mengaku sangat terbantu dengan kehadiran para penambang speed.

“Airnya lumayan dalam. Kalau ada mereka (para penambang) kan saya ndak perlu basah-basah masuk dalam banjir, barang-barangpun aman,” terangnya.

Disinggung terkait biaya, Siti mengaku tidak mahal, karena para penambang diakuinya hanya ingin membantu.

“Lima ribu murahlah. Paling untuk mereka cukup beli bensin. Yang jelas kehadiran mereka sangat membantu kami masyarakat yang tak memilikii transportasi seperti sampan ataupun speed,” pungkasnya.(pek)